Seperti Ingin Pipis, Benarkah Itu Tanda Orgasme pada Wanita?

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Burst

VIVA – Sebagian besar wanita menyatakan, seringkali merasa ingin buang air kecil saat berhubungan seks. Ada yang mengatakan, tanda itu muncul ketika orgasme terjadi. Untuk menemukan jawaban yang sesungguhnya tentang bagaimana tanda orgasme, seorang ibu dua anak, melakukan prosedur designer vagina.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Dia bahkan menginginkan prosesnya direkam dalam video. Dia mengencangkan vaginanya untuk meningkatkan kehidupan seksnya. Demi menciptakan kehidupan seks yang menggebu, dia juga merawat wajahnya, bahkan setuju untuk membuat prosedur intim difilmkan.

Dia pun sempat bertanya pada dokter, benarkah buang air kecil bisa jadi tanda orgasme? Dilansir laman Health 24, Alyssa Dweck, M.D., seorang ginekolog di New York, mengatakan ada beberapa hal yang mungkin membuat wanita merasa ingin buang air kecil atau pipis saat berhubungan seks.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Untuk itu, Dweck menyarankan, buang air kecil terlebih dahulu sebelum berhubungan seks agar bisa tahu lebih jauh, apa penyebab rasa ingin berkemih itu muncul. Berikut, Dweck membeberkan, apa yang menyebabkan rasa ingin buang air kecil timbul saat bercinta.

Tekanan Kandung Kemih

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Dweck pun mengatakan bahwa tekanan pada kandung kemih, baik karena dorongan atau karena Anda memutuskan untuk mencoba posisi seks yang lebih kreatif bisa membuat Anda sadar bahwa Anda perlu buang air kecil.

Vagina Kering

"Kekeringan vagina, serta kepekaan terhadap pelumas atau kondom, juga dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan di sekitar uretra, dan selanjutnya menyebabkan keinginan untuk buang air kecil," kata Dweck.

Untuk mengetahui apa akar penyebabnya, Dweck merekomendasikan untuk menghilangkan potensi iritasi, kemudian memperkenalkannya satu per satu untuk melihat apakah gejalanya sembuh atau memburuk. Bisa menggunakan kondom atau yang lainnya.

Otot-otot dasar panggul lemah

Otot-otot dasar panggul (kegels) yang lemah mungkin juga menjadi penyebab di balik perasaan ingin buang air kecil. Menurut National Institutes of Health, hampir seperempat wanita di Amerika Serikat dipengaruhi oleh gangguan dasar panggul, yang menyebabkan inkontinensia, ketidaknyamanan umum, dan kebutuhan untuk mengurangi aktivitas bercinta.

Tanda Akan Orgasme

Terasa sangat ingin buang air kecil saat berhubungan seks juga bisa menunjukkan bahwa Anda akan segera menikmati puncak kenikmatan bercinta atau orgasme. Sebelum Anda menghentikan aktivitas bercinta dan lari ke kamar kecil, pertimbangkan untuk menunggu sebentar. Ini karena wanita bisa juga mengalami ejakulasi saat bercinta.

"Tentu saja, ada juga ejakulasi wanita. Penelitian menunjukkan 10 hingga 54 persen wanita mengalami ejakulasi wanita saat berhubungan seks, tandanya ada cairan yang mengalir bening yang bisa terasa sangat mirip dengan air kencing."

Tapi apakah itu kencing yang sebenarnya? "Beberapa merasa itu hanya urine, sementara yang lain mengatakan cairan itu memiliki susunan kimiawi yang berbeda," kata Dweck.

"Itu benar, beberapa ahli berpikir cairan itu berasal dari kelenjar Skene (kelenjar kecil di sekitar uretra), sementara yang lain mengatakan bahwa itu hanya urine biasa. Yang lain mengatakan itu bisa kedua-duanya," lanjut Dweck.

Dweck pun menyarankan, pastikan Anda buang air kecil sebelum bercinta. Jika tidak, Anda dapat mencoba menahannya.

Jadi, haruskah dikhawatirkan timbulnya rasa ingin buang air kecil saat berhubungan intim?

"Tergantung. Jika Anda terus-menerus merasa perlu buang air kecil saat berhubungan seks atau Anda selalu bocor, maka Anda mungkin menghadapi masalah kesehatan yang mendasarinya, seperti infeksi saluran kemih (ISK)."

Dweck mengatakan, yang perlu dikhawatirkan jika rasa ingin buang air kecil yang timbul disertai adanya sensasi terbakar ketika Anda bercinta dan berkemih. Dan keinginan buang air kecil semakin sering saat berhubungan seks. Jika merasa demikian, ini adalah ciri khas dari ISK.
"Demam, darah keluar dari urine Anda, sakit punggung, bau busuk, dan kedinginan adalah tanda-tanda bahwa sudah saatnya mengunjungi dokter."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya