Mengungkap Khasiat Si Mungil dan Murah Buah Duku

Buah Duku
Sumber :
  • Buah Duku

VIVA – Menikmati buah duku di tengah waktu santai, pasti terasa nikmat. Buah berkulit cokelat dengan bentuk yang imut-imut ini, memiliki rasa manis dan sedikit asam. Buah musiman ini, kini sedang banyak dijajakan di banyak tempat, dari mobil boks hingga pedagang buah kios. Harganya juga cukup murah, dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Buah yang banyak dihasilkan dari daerah kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Ogan Komering, Kabupaten Musi Bayu Asin, Sumatera Selatan ini memiliki karakter rasa yang menyegarkan. Bahkan, digadang-gadang memiliki segudang khasiat bagi kesehatan.

Salah satunya adalah kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga buah ini baik untuk mencegah kanker, dipercaya dapat mengatasi sembelit, dan baik untuk kesehatan gusi.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Buah duku

Apakah semua ini benar atau hanya mitos belaka? Daripada penasaran, temukan jawabannya di tayangan Ayo Hidup Sehat episode 347 di tvOne bersama narasumber dr Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK, Senin 18 Februari 2019, pukul 13.00 hingga 14.00.

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Selain khasiat duku, dalam tayangan yang dipandu Indra Bekti dan dr Sheila Salsabila BMedSc, cari tahu juga jawaban tentang kapan sebaiknya kita keramas dan frekuensi yang tepat, agar rambut tidak rusak di segmen berikutnya bersama narasumber dr Atika Kusuma Dewi, SpKK.

Jika tak sempat menyaksikan tayangannya langsung di tvOne, Anda bisa menontonnya lewat video live streaming di laman VIVA.co.id dengan klik tautan ini. (asp)

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021