Daun Meniran Bisa Atasi Hepatitis, Benarkah?

Meniran
Sumber :

VIVA – Tanaman meniran, merupakan tanaman semak yang tumbuh liar baik di hutan, perkebunan hingga pinggir jalan.  Keberadaannya seringkali diabaikan, padahal bagi sebagian orang tanaman ini, khususnya bagian daun memiliki banyak manfaat untuk pengobatan herbal.
 
Umumnya masyarakat memperoleh manfaat daun meniran adalah dengan merebus daun meniran dan mengonsumsi air rebusannya. Seiring perkembangan teknologi daun meniran sudah dapat dikonsumsi dalam bentuk ekstrak yang dikemas dalam butiran kapsul.

Ahli Ingatkan Fatty Liver Bisa Sebabkan Hepatitis, Pengerasan Hati bahkan Kanker

Masyarakat meyakini konsumsi rebusan daun meniran atau ekstraknya dapat mengatasi berbagai macam penyakit, di antaranya hepatitis, nyeri sendi, malaria, meningkatkan daya tahan tubuh, flu yang tak kunjung sembuh, asam urat, rematik. Namun benarkah?

Pakar farmakologi dr Lonah, SpFK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Selasa 19 Februari 2019 pukul 13.00-14.00 WIB. Jika Anda tak sempat saksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.(rna)

Angka Penyakit Hati Meningkat, Temulawak Bisa Perbaiki Hingga Cegah Kerusakannya
Ilustrasi Hepatitis.

4 Penyakit Liver yang Sering Diabaikan, yang Terakhir Perlu Jadi Perhatian

Penyakit liver terjadi ketika organ hati mengalami gangguan sehingga tak berfungsi sebagaimana mestinya. Liver atau hati merupakan salah satu organ terbesar dalam tubuh.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024