Bawang Bombay Bisa Detoks Racun Tubuh, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi bawang bombay
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA – Bawang bombay sering ditemui dalam berbagai jenis masakan. Selain membuat rasa lebih gurih, aroma bawang bombay juga menambah sedap masakan. 

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Bukan hanya membuat makanan semakin sedap, bawang bombay memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat bawang bombay?

Dilansir laman Web MD, bawang bombay kaya akan nutrisi baik bagi tubuh seperti vitamin, natrium, kalium, kalsium hingga karoten. Selain tu di balik aromanya yang kuat dan menambah selera makan, bawang bombay ternyata mengandung komponen sulfur yang cukup tinggi sehingga kaya akan kandungan agen detoksifikasi.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Bawang bombay diyakini masyarakat memiliki manfaat kesehatan untuk meredam asma, memacu produksi insulin dalam tubuh baik untuk penderita diabetes, mencegah kanker, menurunkan panas demam pada tubuh. Namun benarkah?

Spesialis gizi klinis dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Rabu 20 Februari 2019 pukul 13.00-14.00 WIB.

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Tak hanya soal manfaat bawang bombay, AHS kali ini juga akan membahas seputar kolesterol. AHS juga bisa Anda saksikan live streaming di laman ini. (ben)

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021