Urai Masalah Kesehatan, Ribuan Dokter Gelar Pertemuan Akbar

Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB)
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB) menggelar pertemuan akbar seluruh dokter, mahasiswa kedokteran, dan tenaga medis pada Kamis, 21 Februari 2019. Pertemuan ini bertujuan untuk menghimpun seluruh aspirasi dokter maupun tenaga medis di Indonesia.

Kesehatan Paus Fransiskus Makin Mengkhawatirkan, Kini Radang Paru-Paru

Ketua Panitia Pertemuan Dokter Indonesia dr. Reno Yonora, SpAn mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menerbitkan sebuah buku yang diharapkan bisa mengangkat kembali harkat dan martabat dokter Indonesia sama seperti masa Stovia dulu.

Diperkirakan akan ada 1.125 dokter yang hadir dalam pertemuan yang diadakan di Museum Kebangkitan Nasional itu. Semua yang hadir pun akan mendapat kesempatan menulis aspirasi yang nantinya dimasukkan ke dalam buku. Namun, aspirasi tersebut haruslah dapat dipertanggungjawabkan oleh dokter yang menulis.

Resmi Diakui Penyakit oleh WHO, Meutya Hafid Sayangkan Infertilitas Belum Ditanggung Pemerintah

Lebih lanjut, dokter dengan sapaan Eno itu menuturkan, acara utama dalam pertemuan tersebut adalah debat terbuka yang diikuti oleh para dokter Kementerian Kesehatan, Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS), dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Ini menjadi salah satu cara memberi masukan kepada pemerintah supaya sampai," ujar Eno saat konferensi pers di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Jangan Sampai Kecanduan, Ini Deretan Bahaya Mengerikan Konten Pornografi

Eno menambahkan, pertemuan ini diharapkan bisa membuka tabir permasalahan terkini khususnya di bidang kesehatan dan kedokteran di Indonesia, sehingga dapat ditemukan penyelesaian secara bersama-sama. (tsy)

Adele

Adele Terpaksa Tunda Konser di Las Vegas karena Masalah Kesehatan

Penyanyi terkenal Adele baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan menunda sepuluh konser terakhir residensinya di Las Vegas. Keputusan ini diambil karena Adele sedang sakit

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024