Survei: Sarapan Pizza Lebih Sehat dari Sereal

Ilustrasi pizza
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA – Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari. Setiap orang baik anak-anak maupun orang dewasa diwajibkan untuk sarapan. Sarapan penting untuk membantu konsentrasi selama beraktivitas.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Tidak heran jika ibu akan menyiapkan berbagai jenis sarapan untuk keluarga termasuk sereal. Keduanya dianggap cukup simpel dan membuat kenyang tanpa mengantuk. 

Namun menurut ahli gizi yang berbasis di New York, Chelsey Amer, menyebut bahwa sarapan dengan pizza ternyata lebih baik daripada sereal. 

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Ilustrasi sereal

Dilansir dari laman Delish, Amer menyebut bahwa sereal memiliki reputasi yang kurang baik untuk sarapan karena kandungan gula yang tinggi dan sedikitnya protein dan lemak sehat di dalamnya. 

Studi Baru: Makanan Ultra-Olahan Berpotensi Tingkatkan Lebih dari 30 Masalah Kesehatan

"Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa rata-rata sepotong pizza dan semangkuk sereal dengan susu murni mengandung jumlah kalori yang hampir sama," kata Amer. 

Namun menurutnya pizza mengandung protein yang jauh lebih besar dibanding sereal, yang akan membuat Anda kenyang sepanjang pagi.

Pizza Iceberg

Meskipun mungkin masih agak tidak masuk akal untuk menyebut pizza sebagai pilihan yang sehat, tetapi ternyata itu jelas lebih sehat. Amer memuji kandungan proteinnya dan mengakui bahwa sepotong pizza mengandung lebih banyak lemak dan lebih sedikit gula daripada kebanyakan sereal, sehingga Anda tidak akan mengalami kenaikan gula yang cepat.

Itu tidak berarti semua pizza, atau sereal memiliki kadar nutsisi yang setara. Menurut editor nutrisi kontribusi Health, Cynthia Sass MPH, RD, tidak semua sereal sarapan memiliki kadar gula yang tinggi.

"Sereal yang terbuat dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan dan buah-buahan dengan susu organik atau susu nabati adalah pilihan yang lebih baik daripada pizza sarat lemak yang dibuat dengan daging olahan seperti pepperoni di atas kerak tepung putih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya