Wanita Ini Nekat Makan Serangga Hidup Agar Tak Kena Kanker

Wanita ini nekat makan serangga hidup.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Seorang perempuan asal California mengaku menelan sekitar lima kumbang China hidup setiap hari. Ini dilakukannya sebagai cara untuk mencegah pertumbuhan tumor kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Marcela Iglesias, ibu tiga anak dari Los Angeles, California, percaya bahwa mengonsumsi Kumbang China hidup-hidup setiap hari bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah kanker, mengobati rasa sakit kronis, radang sendi dan berbagai masalah pencernaan. Menelan kumbang-kumbang tersebut dalam keadaan hidup sangat penting karena serangga ini diduga melepaskan racun yang disebut "coleotoxin" ketika mereka mati.

Teori ini didukung oleh penelitian tahun 2011 yang menemukan bahwa coleotoxin mengurangi pertumbuhan sel tumor hingga lebih dari 70 persen. Penelitian itu sangat diperdebatkan oleh banyak orang di komunitas ilmiah, tetapi Iglesias tidak benar-benar peduli. Ia mengatakan bahwa meskipun serangga itu tidak benar-benar membantu mencegah kanker, mereka adalah sumber protein yang hebat.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Wanita kelahiran Argentina yang pindah ke California 20 tahun yang lalu itu membiakkan kumbang China di ruang tamunya dan mengklaim bahwa biaya pemeliharaannya sangat rendah. Mereka tinggal di sebuah wadah kecil, dan yang harus dia lakukan hanyalah mengganti potongan roti, gandum, dan selada yang mereka dapatkan dari air sesekali.

5 Cara Alami untuk Berhenti Merokok, Dukungan Sosial Jadi yang Terpenting

Iglesias mengatakan dia belajar tentang manfaat menelan kumbang hidup dari seorang teman dekat yang telah berjuang melawan kanker stadium akhir. Setelah mengalahkannya sekali, pria itu diharuskan menjalani perawatan beberapa bulan dengan kemoterapi, tetapi ia menolak perawatan karena itu membuatnya merasa mengerikan.

Alih-alih melakukan kemo, ia mulai mengonsumsi sekitar 40-50 kumbang hidup setiap hari, dan ia bebas kanker selama enam tahun. Iglesias menelan dosis yang jauh lebih kecil karena dia tidak menderita penyakit apa pun, jadi dia tidak perlu mengonsumsi terlalu banyak.

Meskipun Marcela Iglesias mengakui bahwa banyak teman-temannya menganggapnya menjijikkan, dia mengklaim bahwa serangga itu tidak kotor sama sekali. Mereka tidak terasa seperti apa pun, dan dia hanya membilasnya dengan segelas air jus seledri.

Mengkonsumsi kumbang untuk manfaat kesehatan telah sangat populer di negara asal Iglesias di Argentina, serta beberapa negara Amerika Selatan. Namun, studi ilmiah belum mengonfirmasi secara meyakinkan klaim ini. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya