Ingin Tidak Mudah Kena Flu? Punya Pacar

Ilustrasi komitmen dengan kekasih
Sumber :
  • http://blogeimie.blogspot.com

VIVA – Perubahan iklim yang ekstrem di musim pancaroba membuat banyak orang mudah terserang penyakit. Terlebih mereka yang daya tahan tubuhnya menurun. 

Latar Belakang Sejarah Flu Singapura dan Cara Pencegahannya

Salah satu penyakit yang paling sering dialami ialah pilek dan flu. Tapi sebuah studi baru menemukan bahwa perempuan yang berada dalam hubungan kasih sayang lebih cenderung memiliki gen antivirus, yang dapat membantu mereka melawan infeksi virus seperti pilek dan flu.

Para peneliti di Universitas Tulane mempelajari 47 perempuan, setengah di antaranya masih lajang, sementara yang  kedua dalam hubungan baru (di bawah satu bulan). Para perempuan diminta untuk mengambil kuesioner mingguan dan mengambil sampel darah mereka.

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Studi ini melihat bahwa perempuan yang memiliki pasangan lain memiliki tingkat yang lebih tinggi gen imunitas dibandingkan dengan mereka yang lajang.

"Ini bisa mencerminkan semacam tanggapan proaktif untuk mengantisipasi kontak intim di masa depan, mengingat bahwa sebagian besar virus menyebar melalui kontak fisik yang dekat," kata Damian Murray, seorang profesor di Sekolah Sains dan Teknik Tulane dan rekan penulis penelitian, menulis dalam siaran pers, Jumat 22 Februari 2019.. 

Ramai Kasus Flu Singapura, Seberapa Fatal Jika Menyerang Anak-anak?

Namun, peningkatan aktivitas gen antivirus ini juga konsisten dengan persiapan biologis tubuh untuk kehamilan. Dari sampel khusus perempuan ini, kedua interpretasi ini tetap memungkinkan. 

Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan pada pria apakah mereka mengalami manfaat kesehatan yang sama atau tidak ketika mereka berhubungan.

Suasana di salah satu tempat pelayanan kesehatan masyarakat di Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya

Sebanyak 61 kasus flu singapura terdeteksi di Surabaya, Jawa Timur sepanjang Januari hingga 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024