Alami Hilangkan Jerawat dengan Treatment Laser PDT

ilustrasi bisul
Sumber :
  • Flickr

VIVA – Banyak cara dilakukan seseorang, khususnya wanita untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Hl itu dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna. 

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi mutakhir, berbagai metode dapat membantu Anda menghilangkan flek bekas jerawat. Salah satunya adalah Photo Dynamic Therapy (PDT). 

Laser PDT memiliki keunggulan mampu mencerahkan wajah, menghilangkan flek bekas jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah, terapi jerawat hingga menghaluskan pori-pori kulit wajah.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

"Treatment PDT ini sangat bagus dan dipercaya untuk menangani jerawat yang meradang serta meremajakan kulit," kata dr. Annisa Kartika dari The Clinic Beautylosophy dari rilis yang diterima VIVA, Senin, 4 Maret 2019.

Tak hanya untuk kecantikan, dahulunya PDT digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker. Perawatan ini biasanya menggunakan obat yang dikenal sebagai agen photosensitizer atau photosensitizing yang kemudian dipaparkan dengan tipe cahaya tertentu.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Dengan cahaya tertentu, photosensitizer menghasilkan kadar oksigen yang bisa membantu untuk meregenerasi kulit wajah. Selain untuk mempercantik kulit wajah, PDT bermanfaat untuk rambut. 

"Treatment PDT berguna dan efektif merangsang pertumbuhan rambut kepala," kata Annisa. (rna)

Ilustrasi hamil/ibu hamil.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Ada beberapa masalah kulit yang paling banyak dialami oleh para wanita hamil. Hal ini patut diwaspadai agar tahu bagaimana cara pencegahannya sejak dini.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024