Bawang Putih Tunggal Bisa Atasi Masalah Kesuburan, Benarkah?

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay/postchiangmai0

VIVA – Bukan hanya bumbu penyedap saja yang menjamin sebuah masakan menjadi sedap. Bumbu dapur seperti bawang putih menjadi salah satu kunci sebuah makanan memiliki cita rasa yang nikmat. 

Tanya Dokter: Bagaimana Solusi Mengatasi Masalah Kesuburan?

Jika umumnya bawang putih digunakan untuk makanan, tapi ternyata ada juga jenis bawang putih yang digunakan turun temurun untuk pengobatan. Bawang putih itu biasanya disebut dengan bawang putih tunggal (bentuknya tidak bersiung seperti umumnya). 

Bawang putih tunggal ini jarang sekali digunakan untuk masakan, biasanya sebagian masyarakat menggunakan bawang putih tunggal untuk pengobatan dan dikonsumsi dalam kondisi mentah. Bawang putih tunggal diyakini ampuh untuk menangkal beberapa jenis penyakit hingga masalah kesuburan.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Penyakit apa sajakah yang bisa disembuhkan dengan menggunakan bawang putih ini, dan apa bedanya bawang putih tunggal dengan bawang putih biasa? Temukan jawabannya dalam program Ayo Hidup Sehat (AHS) bersama pakar Farmakologi dr Tulus, SpFK. 

Selain itu, program AHS yang dimulai pukul 13.00 WIB siang ini juga akan membahas mengenai maag dan gerd bersama Spesialis penyakit dalam,
Prof. DR. dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB. Lebih jelasnya AHS juga bisa Anda saksikan live streaming di laman ini. 

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D
Ilustrasi bawang bombay

Zaidul Akbar: Aneka Bawang Punya Khasiat Ajaib, Tapi Harus Dikonsumsi dengan Benar

Mengenai Khasiat bawang ini dr Zaidul Akbar membocorkan ilmu kesehatan terkait manfaatnya. Tapi ada pantangan yang harus diketahui saat mengkonsumsi aneka bawang ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024