7 Tips Jitu agar Mantan Pacar Mau Diajak Balikan

Ilustrasi pasangan.
Sumber :

VIVA – Beberapa orang mungkin pernah mengalami saat-saat perpisahan dengan kekasih, merasa menyesal atau bahkan merasa semakin buruk. Terkadang perpisahan bukan selalu menjadi keputusan yang tepat. Hal ini juga berlaku bagi pasangan yang telah berpisah selama bertahun-tahun. 

Viral! Wanita di Koja Dikeroyok saat Hendak Bertemu Mantan Pacar

Memberi kesempatan kedua sebenarnya lebih mudah dikatakan dibanding dilakukan. Terkadang pasangan tak ingin lagi apa yang pernah terjadi terulang kembali, hal ini yang membuat mereka enggan memberi kesempatan kedua. 

Memang memutuskan untuk kembali pada mantan adalah keputusan besar. Tapi jika percaya bahwa perpisahan tersebut hanya kesalahpahaman dan ingin memperbaiki masalah serta ingin bersama mereka lagi, berikut ini caranya dilansir Love Panky.

Putri Anne Tak Akan Mau Balik ke Arya Saloka Demi Anak

1. Bicarakan masalah

Tentu saja berpisah pasti karena ada masalah, untuk itu sebaiknya bicarakan apa yang membuat kalian berpisah dan semua pemicunya. Bicarakan secara terbuka sehingga bisa jelas apa yang menjadi masalah, dan mencari solusinya bersama-sama. 

Sebar Video Bugil Mantan Pacar gegara Sakit Hati, YouTuber Madura Kacong Arye Ditangkap

2. Membuat batasan

Ingat, meski mantan namun hubungan yang sekarang adalah hubungan baru. Waktunya untuk membuat batasan baru, bicarakan apa yang anda setujui dan tidak, dan sepakati hal yang penting untuk kalian. Batasan adalah cara terbaik untuk menghindari kesalahan dan menjaga hubungan tetap bahagia dan sehat. 

4. Komunikasi lebih baik

Komunikasi yang buruk kerap menjadi penyebab pasangan berpisah. Meski mungkin ada alasan lain, sebenarnya hal tersebut bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Jika ingin berhasil di kesempatan kedua, perbaiki cara berkomunikasi, dan sampaikan apa yang membuat Anda marah. 

5. Bicarakan masa depan

Hal ini penting, jika kembali bersama, masa depan harus menjadi hal pertama yang dibicarakan. Bicarakan tentang rencana, nilai, tujuan hidup, dan apa bayangan masa depan. Jika memiliki kesamaan, maka kembali bersama adalah hal yang tepat. 

6. Nilai perasaan sebenarnya

Tanya pada diri sendiri apakah anda benar-benar mencintai mantan, atau hanya merindukannya. Di sini Anda harus benar-benar menimbang apakah perasaan Anda pada mantan benar-benar cinta atau sudah berubah. 

7. Buat perubahan

Untuk bisa kembali, Anda dan pasangan harus membuat perubahan dan benar-benar berkomitmen. Sesuatu yang salah telah menyebabkan anda berpisah, jadi anda harus mengubah apa pun untuk membuat hubungan kali ini berhasil. Tapi bukan mengubah diri anda, jika ada yang menyebabkan masalah antara anda berdua, hal itu yang harus diubah agar tidak lagi timbul masalah yang sama. 

8. Pastikan bahagia dan menginginkannya

Pastikan bahwa hal ini yang anda inginkan. Jangan pernah kembali bersama jika merasa tertekan. Keputusan dari putus hingga berbaikan sepenuhnya di tangan anda. Dahulukan kebahagiaan anda terlebih dulu ketika memutuskan kembali pada mantan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya