Bahaya Kesehatan di Balik Nikmatnya Terasi

Ilustrasi Terasi
Sumber :
  • youtube

VIVA – Terasi adalah salah satu bumbu masakan yang cukup populer di Indonesia. Salah satu bahan baku terasi adalah udang yang sudah difermentasi. 

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Pembuatan terasi secara tradisional banyak dilakukan oleh penduduk di daerah pesisir. Banyak pabrik juga telah memproduksi terasi secara modern dewasa ini.

Umumnya, terasi dipakai sebagai bahan utama untuk membuat sambal dan penyedap pada masakan. Tak hanya itu, Bagi yang gemar terasi, tentu Anda harus mencari terasi yang berkualitas baik, yaitu yang berwarna gelap atau hitam kecokelatan karena itu adalah warna alami terasi yang berasal dari pigmen ikan atau udang. 

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Warna terasi yang terlalu merah justru harus diwaspadai karena bisa jadi itu berasal dari pewarna makanan Rhodamin B yang berbahaya bagi tubuh. Namun, secara keseluruhan, apakah terasi dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh?

Spesialis gizi klinis dr Cindiawati Josito Pudjiadi, SpGK, MARS,MS akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Kamis 14 Maret 2019 jam 13.00-14.00. AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (ldp)

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa
Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021