Buah Ini Ampuh untuk Memperlambat Tumbuhnya Uban

Jeruk tangrine
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selain memiliki rasa yang segar dan manis, jeruk juga kaya vitamin C. Buah ini memiliki berbagai varian atau jenis, salah satunya tangerine. Meski memiliki ukuran yang kecil dan rasa yang sedikit asam, namun jeruk jenis ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Cara Alami Supaya Rambut Uban Hitam Kembali ala Zaidul Akbar

Ahli Gizi, Frida Harju Westman mengatakan, bahwa jeruk jenis ini dapat mencegah terjadinya percepatan uban pada rambut Anda.

"Vitamin C membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, sementara vitamin A membantu rambut tetap terhidrasi dengan meningkatkan produksi sebum. Vitamin B12 di dalamnya juga memperlambat proses uban," kata Frida, seperti dikutip dari laman Delish, Minggu 17 Maret 2019.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Frida menjelaskan, uban muncul lantaran tubuh kekurangan vitamin B12, yang menyebabkan tubuh menghasilkan hidrogen peroksida dan berefek pada perubahan warna rambut menjadi abu-abu.

Selain itu, jeruk tangerine ternyata memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Menurut laman Natural Food Series, jeruk ini dapat meningkatkan pencernaan, mengatur tekanan darah, melindungi jantung Anda, dan mengurangi risiko Anda terhadap kanker, diabetes, serta osteoporosis.

5 Rekomendasi Buah-buahan untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Terjaga

Sama seperti jeruk lainnya, buah yang mirip dengan jeruk keprok ini juga kaya akan serat dan cukup rendah kalori, Sebuah penelitian telah menunjukkan, bahwa makan makanan tinggi serat bermanfaat untuk pengurangan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan kadar gula darah. (ase)

Ilustrasi rambut/wanita.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan lebih, seperti wajah, terlebih jika memiliki rambut panjang dan sering melakukan penataan rambut. Nah,

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024