Bahaya Kesehatan Mengintai di Balik Lezatnya Telur Puyuh

Telur puyuh.
Sumber :
  • Pixabay/RitaE

VIVA – Selain telur ayam, telur puyuh juga banyak digemari. Telur berukuran kecil ini juga bisa diolah ke dalam berbagai jenis masakan. Selain lezat, telur puyuh memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh.

Kurang Tidur Saat Puasa, Bisa Picu Kenaikan Kadar Kolesterol, Kok Bisa?

Namun, sebagian masyarakat justru enggan mengonsumsi telur puyuh karena dianggap mengandung kolesterol yang tinggi. Bahkan, sebutir telur puyuh disebut memiliki kolesterol lebih tinggi dibanding telur ayam.

Selain itu, telur puyuh disinyalir dapat meningkatkan tekanan darah. Benarkah demikian?

Suka Hangatkan Makanan Sisa Buka untuk Sahur? Hati-hati Bisa Sebabkan Masalah Serius Ini

Simak jawabannya dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne yang dipandu oleh dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan drg. Tengku Annisa, MARS, bersama narasumber dr Juwalita Surapsari, Mgizi, SpGK(K).

Selain mengupas mengenai kandungan telur puyuh, jangan lewatkan juga pembahasan mengenai gangguan mata, glaukoma. Glaukoma adalah kondisi di mana terjadi gangguan pada sistem drainase cairan mata.

Tanpa Disadari, Konsumsi Makanan Ini saat Buka Puasa Bisa Tingkatkan Kadar Kolesterol

Terganggunya sistem drainase ini akan meningkatkan tekanan pada bola mata dan merusak saraf optik. Seseorang yang menderita kondisi ini dapat merasakan gejala berupa gangguan penglihatan, nyeri pada mata, hingga sakit kepala. Lalu, bagaimana agar terhindar dari glaukoma? Apakah menderita glaukoma dapat berujung pada kebutaan?

Simak pembahasannya bersama dr. Astrianda Suryono, SpM(K) siang ini pukul 13.00-14.00 WIB.

Saksikan Ayo Hidup Sehat dengan streaming di sini. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya