Jeruk Nipis Bisa Atasi Masalah Kesuburan, Mitos atau Fakta?

Jeruk Nipis
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) telah dikenal sejak lama sebagai tanaman yang kaya manfaat. Meski memiliki rasa asam akan tetapi manfaat jeruk nipis ternyata banyak digunakan untuk bahan penambah cita rasa pada makanan atau minuman. 

Polusi Udara Bikin Batuk? Dokter Tak Anjurkan Asal Minum Antibiotik

Tak hanya sebagai penambah cita rasa makanan, banyak masyarakat yang meyakini bahwa jeruk nipis dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan untuk segala macam masalah kesehatan misalnya sebagai penambah stamina, meredakan batuk, baik bagi kulit wajah, bahkan sering dikatakan jeruk nipis bisa mengatasi sakit lambung hingga masalah kesuburan, benarkah demikian?

Spesialis Farmakologi, dr Tulus SpFK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Selasa, 19 Maret 2019. Selain pembahasan soal jeruk nipis, bersama dr. Dewi Friska, MKK, AHS juga akan membahas soal penggunaan talenan, atau alas potong untuk memasak yang bisa digunakan sehari-hari. Jenis talenan berbahan apa yang paling baik dan aman digunakan bagi kesehatan?

Dijamin Manjur, Ini 5 Tips Olah Daging Kurban Agar Tidak Bau

Jika Anda tak sempat saksikan di layar kaca, AHS juga bisa disaksikan live streaming di laman ini. (row)

Ilustrasi batuk.

Air Rebusan Jahe Ternyata Tidak Efektif Obati Batuk

Salah satu pengobatan herbal yang paling sering digunakan adalah untuk mengatasi sakit tenggorokan mulai dari batuk, radang tenggorokan, hingga radang amandel.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2023