Menkes: Penting Libatkan Pemuda dalam Pembangunan Dunia Kesehatan

Youth Town Hall
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek kembali mengingatkan pentingnya pemuda dalam membangun agenda kesehatan di Indonesia. Hal ini ia ungkapkan saat Youth Town Hall Nasional, Kamis, 21 Maret 2019 di Balai Sarbini, Jakarta.

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar

Nila menjelaskan, bahwa Youth Town Hall merupakan cikal bakal untuk melibatkan pemuda dalam pembangunan kesehatan. Acara ini melibatkan sekitar 1.000 pemuda dari daerah-daerah di Indonesia.

Nila mengungkapkan bahwa dalam tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi. Artinya penduduk usia produktif akan mendominasi komposisi penduduk Indonesia pada tahun tersebut. Oleh karena itu, perlu menjaga kualitas kesehatan pemuda.

Hanya Karena Saling Pandang, Seorang Pemuda di Pontianak Dikeroyok dan Ditikam

“Indonesia punya 63 juta pemuda, 20 persen dari total penduduk Indonesia. Perlu strategi khusus memaksimalkan peran anak muda sebagai warga negara. Saya yakin pemuda Indonesia mau mengabdikan dirinya untuk Indonesia,” ucap Nila.

Ia juga berharap bahwa dari acara ini dapat diketahui berbagai aspirasi terkait dunia pemuda. Dengan demikian akan muncul perspektif yang lebih inovatif dalam pembangunan kesehatan Indonesia.

Pemuda di Tangerang Banting Lansia Setelah Motor Keduanya Bersenggolan

“Kami harapkan akan ada umpan balik, kami ingin mendengarkan suara dari berbagai perspektif,” kata  Nila lagi.

Sebelumnya, Youth Town Hall telah diadakan tingkat Regional Asia Tenggara melibatkan pemuda perwakilan dari 11 negara anggota WHO (SEAR). Hari ini Youth Town Hall digelar di tingkat nasional. (tsy)

Bernardus Prasodjo, pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Berita mengenai Terungkap Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan tengah disorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler kanal trending

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024