Kapan Waktu Terbaik Mengonsumsi Apple Cider?

Apel cider
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA – Banyak orang berpikir bahwa minuman beralkohol pasti selalu memabukkan. Padahal jika dikonsumsi secara cukup dan bertanggung jawab beberapa minuman beralkohol justru mampu melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Minuman Ini Jadi Rahasia Stamina Bugar Lionel Messi, Mau Coba?

Namun, tentunya hanya minuman berkadar alkohol rendah yang mampu menyegarkan pikiran. Seperti misalnya apple cider. Tapi minuman ini cenderung kurang populer jika dibandingkan dengan bir. 

Banyak masyarakat juga kerap bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi apple cider. Ditemui saat peluncuran Strongbow, Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, mengatakan bahwa sebetulnya apple cider bisa dinikmati kapan saja. 

Viral Bayi 10 Bulan Dikasih Serbuk Minuman Kesehatan Tanpa Diseduh

"Ini karena apple cider kami natural dan dari perkebunan apel di lnggris. Apple cider ini mengandung Iebih dari 25 persen konsentrat jus apel dengan kandungan alkohol yang berasal dari hasil fermentasi alami sekitar 4.5," kata Mariska, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019. 

Namun, Mariska menambahkan bahwa menikmati apple cider lebih tepat saat tengah bersantai bersama dengan teman. Terlebih bagi para kaum urban yang setiap harinya dipadati oleh rutinitas. Menurut Mariska, apple cider bisa menjadi minuman yang dapat mengembalikan mood dan semangat. 

Minuman Kesehatan yang Terbukti Mengurangi Lemak Perut Berbahaya

"Minuman ini cocok dinikmati saat sejenak bersantai baik sendiri maupun bersama dengan orang terdekat. Dengan menikmati segelas Strongbow, kaum urban dapat merasakan kesegaran alami tanpa harus bepergian meninggalkan kota atau bahkan kesibukannya," kata dia. 

Pada kesempatan ini, ada dua varian rasa yang dihadirkan, yakni golden apple dan varian terbarunya, yaitu darkfruit. Tidak hanya itu, Mariska juga menggandeng desainer Jeffry Tan pada saat peluncurannya. 

Zaidul Akbar

Ampuh Buang Lendir Tubuh, Resep Zaidul Akbar Cocok Saat Sahur

Zaidul Akbar mengatakan bahwa dua produk ciptaan Allah SWT tersebut sangat mudah ditemui dengan harga terjangkau yaitu kurma dan jahe.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2023