Ternyata, Suami yang Ngidam Saat Istri Hamil Bukan Mitos

Ilustrasi kehamilan.
Sumber :
  • Pixabay/ ekseaborn0

VIVA – Hampir semua ibu hamil alias bumil mengalami rasa kurang nyaman, terutama di trimester pertama kehamilan. Perasaan tak karuan seperti morning sickness yang disertai mual, lemas, mood swing sampai ngidam bukan hal yang aneh bagi bumil.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

Uniknya, para suami juga bisa mengalami semua sindrom kehamilan itu. Memang sepertinya enggak masuk akal, ya. Tapi nyatanya, suami ngidam atau 'kecipratan' morning sickness bukan sesuatu yang mengada-ada. Bahkan hal tersebut bukanlah mitos, melainkan fakta yang sudah dibuktikan di dunia medis.

Adalah sindrom couvade atau disebut juga kehamilan simpatik yang menjadi biang keladinya. Sindrom couvade biasanya dialami oleh 20-80% pria di dunia pada masa kehamilan awal istri. Selain gejala fisik (mual, nyeri perut, dan pertambahan berat badan), suami juga akan mengalami gejala psikologi yang sama seperti ibu hamil, seperti mudah marah, stres, ngidam, dan lainnya.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Walau terlihat menyiksa, enggak perlu khawatir, karena sindrom ini normal terjadi dan tidak membahayakan. Mau tahu apa penyebab sindrom couvade serta cara penyembuhannya? Teruskan membaca, ya.

Seotang wanita hamil dengan inisial RN (25) ditemukan tewas dengan bersimbah darah dan diduga dibunuh di rumah toko (ruko) Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 20 April 2024.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Pelaku pembunuhan wanita hamil yang tewas bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara ditangkap.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024