Galau Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Jiwa, Kenali Cirinya

Psikolog klinis Elizabeth Santosa mengungkapkan bahwa kata-kata galau tak bisa dijadikan budaya untuk ungkapan yang sederhana. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Masih ingat dengan peristiwa bunuh diri bintang top Korea Selatan, Jonghyun SHINee, banyak yang mengkaitkan bunuh dirinya penyanyi dan pencipta lagu terkenal itu karena pengaruh musim atau disebut Seasonal Affective Disorder (SAD). 

Penyanyi Bilboysan, Wujudkan Mimpi Lewat Album Perdana

Ternyata, galau atau SAD ini bisa terjadi pada siapa saja. SAD merupakan jenis depresi ringan yang terjadi pada waktu yang sama setiap tahunnya. Ada beberapa gejala yang muncul seperti melemahnya energi, moody pada musim-musim tertentu. 

Katanya lagi, wanita rentan merasa galau dibanding pria, penasaran kan apakah Anda termasuk menderita SAD atau tidak, yuk cari tahu jawabannya melalui tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat 29 Maret 2019 bersama dr. Iman Firmansyah Sp.KJ. 

Batal Nikah dan Galau, Ini Pesan Oki Setiana Dewi

Dalam segmen lainnya, bagi penyuka pisang ataupun tidak temukan jawaban tentang manfaat konsumsi buah pisang bersama dr. Ida Gunawan Sp.GK. Sementara dalam segmen yang lain membahas tentang tren charcoal atau arang aktif yang kini semakin banyak digunakan tak hanya untuk produk kosmetik, pembersih gigi, tapi juga makanan. 

Bersama dr. Tulus Satriasih Sp.FK, yuk cari tahu benarkan charcoal ini memiliki khasiat untuk menghilangkan bau badan, ataukah ini hanya mitos yang berkembang. (ldp)
 

Lagu Pertama, Amanda Vaharani: Cocok untuk yang Sedang Galau
Ilustrasi cerai

BKKBN: Angka Perceraian Tinggi, Setahun Capai 600 Ribu

Hari ini perceraian tinggi. Dalam arti, mulai tahun 17,18, (2017, 2018) permohonan cerai itu bisa 600 ribu setahun. Yang dikabulkan 350 ribu setahun.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022