Logo BBC

Ajaib, Jeda Satu Bulan Wanita Ini Lahiran 2 Kali

Sultana sama sekali tidak sadar kalau ia punya rahim kedua dan di dalamnya terdapat dua bayi kembar. - iStock
Sultana sama sekali tidak sadar kalau ia punya rahim kedua dan di dalamnya terdapat dua bayi kembar. - iStock
Sumber :
  • bbc

Seorang perempuan Bangladesh melahirkan bayi kembar dua, hanya satu bulan setelah melahirkan seorang bayi laki-laki secara prematur.

Peristiwa yang dialami Arifa Sultana ini disampaikan oleh dokternya kepada BBC. Dokter mengatakan perempuan berusia 20 tahun itu melahirkan bayi prematur pada akhir Februari. Namun 26 hari kemudian ia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sakit di bagian perut.

Tim dokter yang menanganinya menemukan bahwa Sultana ternyata masih mengandung. "Begitu pasien tiba, kami melakukan pemeriksaan dan ternyata ia mengandung bayi kembar," kata Sheila Poddar, salah satu dokter yang menangani Sultana.

Peristiwa yang dialami Sultana dimungkinkan karena dia punya dua rahim, yang salah satunya terdapat dua bayi kembar. "Kami tentu saja sangat kaget. Berdasarkan pengalaman kami, ini belum pernah terjadi sebelumnya," kata Dokter Poddar.

Dokter ambil langkah darurat dengan melakukan operasi sesar

Sultana melahirkan bayi pertama di Khulna Medical College Hospital di Distrik Khulna, sedangkan persalinan kedua berlangsung di Rumah Sakit Ad-din di Distrik Jessore. Tidak diketahui mengapa Sultana memilih dua rumah sakit yang berbeda untuk melahirkan bayinya.

Dokter Poddar mengatakan Sultana dan suaminya "sangat miskin" dan tak pernah mendapatkan pemeriksaan ultrasound sebelum melahirkan bayi yang pertama.