Amankah Sheet Mask Dipakai Setiap Hari, Bagaimana Efeknya?

Masker Wajah
Sumber :
  • http://www.indotopinfo.com/masker-wajah-untuk-kulit-berminyak.htm

VIVA – Sheet mask atau masker wajah bukanlah hal yang asing bagi dunia kecantikan saat ini. Selain harganya yang terjangkau, sheet mask mudah dan praktis digunakan kapanpun dan di mana pun

Mengenal 3 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya, Jangan Keliru Lagi!

Kesibukan yang padat sering kali membuat kita tidak sempat merawat kulit wajah, namun kehadiran sheet mask membuat rutinitas tersebut dapat dilakukan kembali.

Karena kepraktisannya, banyak orang yang mengandalkan sheet mask untuk merawat kulit wajahnya. Namun amankah bila sheet mask dipakai setiap hari?

Tips Agar Kulit Sehat saat Menggunakan Masker Wajah

dr. Adinda Fitianingtias dari ZAP Clinik menjelaskan jika kandungan sheet mask aman, sehingga tidak masalah jika dipakai setiap hari.

"Balik lagi, semua kandungan disesuaikan dengan kebutuhan kulit yang tidak menyebabkan kemerahan, iritasi, pengelupasan atau menjadi sensitif," kata Adinda saat berbincang dengan VIVA lewat sambungan telepon, Minggu, 31 Maret 2019.

Cara Pakai Sheet Mask yang Efektif untuk Kesehatan Kulit

Adinda menyarankan untuk memberi jeda pemakaian sheet mask pada wajah. "Tetapi ada baiknya memberi jeda pemakaiannya sekitar 2-3 hari sekali. Hal ini penting untuk menghindari kandungan pengawet dan bahan kimia, seperti pewangi untuk dapat menyerap kekulit Anda," katanya.

Lalu adakah efek samping yang ditimbulkan jika sering menggunakan sheet mask?

"Efek samping yang mungkin terjadi biasanya adalah iritasi karena tidak cocok dengan kandungan sheet mask, atau mendiamkannya terlalu lama, jadi sebaiknya penting untuk membaca kandungan aktif yang terkandung dalam sheet mask sebelum membeli," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya