Bahaya Kolesterol Mengintai di Balik Lezatnya Cumi-cumi

Cumi-cumi.
Sumber :
  • Pixabay/MiguelPereda

VIVA – Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang mudah didapat dan sangat disukai banyak orang. Teksturnya yang lembut, rasa gurih dan nikmat serta cocok diolah dalam beragam bentuk, dari digoreng, bakar, hanya jadi sedikit alasan mengapa banyak orang menyukai olahan cumi-cumi.

Suka Hangatkan Makanan Sisa Buka untuk Sahur? Hati-hati Bisa Sebabkan Masalah Serius Ini

Kaya akan kandungan mineral, protein dan vitamin untuk tubuh, tinta hitam pada cumi disinyalir dapat mencegah tumor pada tubuh. Namun, terlepas dari banyak manfaat yang bisa diperoleh dari cumi-cumi, banyak yang mengatakan cumi-cumi bisa menyebabkan kolesterol dalam darah meningkat, darah tinggi, alergi hingga gangguan jantung.

Ingin tahu jawabannya, apakah dugaan tersebut benar atau hanya sekadar mitos, saksikan tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, edisi Senin, 1 April 2019 pukul 13.00 hingga 14.00 WIB bersama dr Juwalita Surapsari, Mgizi, SpGK.

Tanpa Disadari, Konsumsi Makanan Ini saat Buka Puasa Bisa Tingkatkan Kadar Kolesterol

Dalam segmen lainnya, acara yang dipandu Indra Bekti dan dr Sheila Salsabila BMedSc ini akan membahas tentang kencing batu. Penyakit yang bisa dialami banyak orang ini terjadi akibat adanya penumpukan garam dan mineral seperti kalsium, amonia, asam urat dalam urin.

Meski umum terjadi pada orang dewasa pria, anak-anak juga mungkin mengalami kencing batu karena kondisi penyakit tertentu yang membuat berisiko terbentuknya batu. Bersama dr Hani Hendarto, SpU mari cari tahu jawabannya sebenarnya apa yang menjadi penyebab kencing batu.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang

Saksikan Ayo Hidup Sehat dengan streaming di sini. (ldp)

Ilustrasi Kelelahan, Ngantuk, bekerja

Kurang Tidur Saat Puasa, Bisa Picu Kenaikan Kadar Kolesterol, Kok Bisa?

Jam tidur menjadi lebih sedikit selama Ramadhan. Sebab, umat muslim harus bangun pada pukul 03.00 atau pukul 04.00 pagi untuk menjalankan sahur.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024