7 Tanda Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA – Memilih untuk jatuh cinta hanya pada orang tertentu bukanlah hal yang bisa diatur. Mungkin untuk mengatur perasaan yang dimiliki bisa dilakukan, tapi tidak bisa memaksa diri untuk memiliki perasaan pada orang tertentu saja.

Ariel NOAH Jadi Idaman Wanita, Dina Lorenza Akui Ada Daya Tarik yang Bikin Jatuh Cinta

Itu sebabnya, seseorang sangat mungkin untuk jatuh cinta pada orang yang salah. Terkadang hal ini bisa terlihat jelas, kadang juga tidak.

Berikut ini beberapa tanda jika Anda jatuh cinta pada orang yang salah, dilansir dari Bustle, Kamis, 4 April 2019.

123, Lagu Terbaru Ravi Andika yang Menyajikan Perspektif Baru tentang Jatuh Cinta

1. Tak ada perubahan

Salah satu tanda yang paling umum adalah Anda telah menyampaikan semua yang ingin Anda katakan tentang perilaku atau sikap si dia, tapi tak pernah ada perubahan. Itu karena Anda tidak pernah bisa mengubah seseorang yang tak ingin berubah menjadi lebih baik demi Anda.

Jatuh Cinta bikin Otak Kacau

Dalam situasi seperti ini, Greg Behrendt and Amiira Ruotola, pakar hubungan asmara, mengatakan sebagian besar orang enggan untuk mengubah pendiriannya. Dalam situasi seperti ini, penting menyadari bahwa ini mungkin adalah akhir dari kisah Anda berdua.

2. Tidak ada jadwal bertemu

Menjalin hubungan jarak jauh atau memiliki jadwal kerja yang berbeda, menurut pakar hubungan asmara, Bethany Ricciardi, akan membuat seseorang tidak memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama. Meski bisa hubungan ini bisa berhasil dengan kepercayaan dan komunikasi, ada alasan mengapa banyak orang yang tidak berhasil.

"Kita semua memiliki keinginan dan kebutuhan. Terkadang saya berpikir kita itu seperti bunga, kita perlu diberi sedikit matahari dan air setiap hari. Jadi siapa yang akan memberikan itu pada Anda ketika Anda dan pasangan tidak pernah bertemu satu sama lain?" ujarnya.

3. Keluar lebih banyak uang

Anda mungkin tipe yang senang membayar semuanya untuk pasangan, tapi pakar hubungan asmara, Jenna Ponaman mengatakan, jika pasangan tidak berusaha membagi tanggung jawab soal pengeluaran, ini adalah tanda yang buruk. Jika dilanjutkan, Anda akan merasakan adanya ketidakseimbangan.

Menurutnya, hubungan asmara Anda hanya akan berisi dengan kekesalan, argumen dan ketidakpuasan.

4. Mengadopsi gaya hidup tidak sehat

Jika awalnya Anda memiliki gaya hidup sehat dan tiba-tiba itu berubah, artinya Anda jatuh cinta pada orang yang salah. Apalagi si dia tak ada keinginan untuk mengubah gaya hidup Anda berdua menjadi lebih baik.

5. Label

Tidak semua pasangan memiliki tujuan yang jelas. Ada situasi di mana pasangan hanya ingin 'Lihat nanti saja.' Tapi jika jatuh cinta dengan seseorang yang tidak memberi tanda untuk berkomitmen, padahal itu yang sangat Anda inginkan, anda mungkin jatuh cinta pada orang yang salah. Sebaiknya pastikan komitmen Anda berdua sebelum jatuh cinta lebih dalam.

6. Nyaman

Berada dalam sebuah hubungan yang tampaknya akan bertahan selamanya akan membuat Anda merasa nyaman. Tapi hanya karena seseorang ada dalam hidup Anda untuk waktu lama dan membuat Anda nyaman, tidak berarti mereka baik untuk Anda. Belum tentu juga hubungan ini akan berkontribusi pada kemajuan.

7. Bukan tipe meminta maaf

Jika pasangan melakukan atau mengatakan sesuatu yang menyakitkan, tapi mereka tidak minta maaf, ini tanda bahwa mereka tidak nyaman untuk mengakui  kesalahan mereka. Demikian menurut pakar hubungan asmara Davida Rappaport. Ini juga tanda ketidakdewasaan emosional.

Mengatakan 'Aku minta maaf' adalah hal sederhana dan menunjukkan bahwa Anda bertanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya