Ada Tali Jam dari Serat Karbon, Amankah untuk Kulit?

Tali Jam dari Serat Karbon
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Ketika Anda membeli jam tangan, tentu ada sejumlah faktor yang mesti dipertimbangkan, mulai dari kebutuhan hingga model jam. Misalnya, memilih jam analog atau digital hingga memilih tali dari jam. 

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Hal ini menjadi penting, karena sebagian orang kerap mengalami alergi ketika tali yang dikenakan tidak cocok. Seperti diketahui, tali jam terbuat dari berbagai macam, mulai dari logam, kulit hingga salah satu inovasi yang terbaru ialah dengan serat karbon. 

Dalam peluncuran G-Shock X Carbon, Chief of Casio Singapore Pte Ltd, Jakarta Representation Office, Hirokazu Satoh mengatakan bahwa jam dengan serat karbon memang lebih ringan penuh gaya dan tetap tangguh. Namun, banyak yang masih meragukan apakah tali jam tangan berbahan serat karbon aman bagi kulit dan kesehatan?

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

"Kami sudah melakukan seluruh penelitian bukan hanya sekadar berbahaya atau tidak pada kulit, tapi bahan apa saja yang ramah digunakan terhadap manusia," kata Hirokazu saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis, 4 April 2018.

Dia melanjutkan bahwa dalam penelitian itu ditemukan serat karbon aman bagi kulit manusia. Lebih jauh, ia juga mengatakan bahwa serat karbon sendiri juga telah digunakan dalam dunia medis. 

Tiara Andini Ngaku dengan Jam Tangan Bikin Penampilannya Jadi Semakin Percaya Diri

"Jadi sebagai tambahan referensi dalam dunia medis sendiri juga digunakan untuk sambungan-sambungan ketika patah, sehingga tidak ada dampaknya bagi kulit dan kesehatan," kata dia. 

Hirokazu menambahkan bahwa jam dengan tali dari serat karbon juga memudahkan pengguna untuk menggantinya sendiri. (rna)

Mobil Fortuner yang memakai pelat nomor TNI palsu.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Berbagai sajian berita sepanjang Rabu 17 April 2024, banyak diminati pembaca VIVA. Kisah pengemudi fortuner yang menggunkan pelat dinas TNI adalah yang menarik perhatian

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024