Benarkah Konsumsi Bayam Merah Bisa Atasi Anemia?

Bayam merah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mengkonsumsi sayuran, memang sangat dianjurkan. Bukan hanya sayuran yang berwarna hijau, sayuran dengan warna merah terang seperti bayam merah, juga seringkali dikonsumi.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Bayam jenis ini memiliki daun dan batang berwarna merah keunguan. Bayam merah atau biasa disebut bayam China merupakan salah satu tanaman bernilai ekonomis tinggi. Meski bayam merah memiliki rasa yang sama dengan bayam hijau, kandungan zat warnanya menjadikan manfaat bayam merah sebagai antioksidan lebih unggul.

Selain sebagai sumber nutrisi, bayam merah diyakini sebagian orang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya konsumsi bayam merah dapat meningkatkan sel-sel darah merah di tubuh, mengatasi anemia, anti kanker, menguatkan tulang, mengatasi masalah ginjal hingga membuat mata sehat.

5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tapi di balik khasiat yang terkandung, katanya konsumsi bayam merah tidak memicu asam urat seperti bayam hijau, benarkah? Lalu apa saja fakta mitosnya?

Jika penasaran ingin tahu lebih jauh tentang mitos dan fakta tentang bayam merah, simak pembahasannya hanya di program Ayo Hidup Sehat di tvOne siang ini, Kamis 11 April 2019 mulai pukul 13.00-14.00 WIB. Live streamingnya juga bisa Anda simak di laman VIVA.co.id dengan klik tautan ini. (zho)

5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang
hipertensi

Studi: Sayuran Ini Turunkan Hipertensi dalam 24 Jam

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, dapat menimbulkan risiko serius bagi kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021