Khasiat Ajaib Minyak Zaitun Jadikan Wajah dan Kulit Glowing

Minyak zaitun.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Minyak zaitun bukan 'bintang' baru dalam kecantikan dan kesehatan. Sejak zaman Romawi Kuno, minyak zaitun sudah digunakan untuk obat-obatan, bahan masakan, sabun, bahan bakar lampu kuno, hingga kosmetik.

5 Cara Usir Setan dari Rumah Menurut Ajaran Islam

Hingga kini, minyak zaitun masih menjadi salah satu bahan andalan. Buah zaitun yang diproses dan digiling akan menghasilkan minyak atau lemak yang mengandung vitamin E, antioksidan, vitamin K, zat besi, hingga kalsium. Semua kandungan itu berkhasiat untuk kulit wajah dan tubuh.

Untuk kulit wajah, misalnya, selain sebagai pelembap, minyak zaitun bisa menjadi alternatif utama pembersih makeup. Tanpa bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit, minyak zaitun menjadi pilihan tepat, terutama untuk pemilik kulit sensitif. Selain membersihkan minyak jauh ke dalam pori-pori, antioksidan di dalam minyak zaitun juga dapat memperlambat pembentukan kerut halus.

Jangan Dihindari! Lemak Baik Bisa Turunkan Kolesterol Jahat, Segini Batas Konsumsinya

Selain bermanfaat untuk wajah, minyak zaitun juga bagus untuk kulit. Inilah beberapa khasiat minyak zaitun untuk kulit.

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024