Manfaat Minyak Zaitun, dari Obesitas Hingga Kanker

Minyak zaitun.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Untuk memiliki paras yang cantik, tak jarang kaum hawa menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kecantikan ala rumahan. Selain murah-meriah minyak zaitun juga dipercaya dapat melembabkan kulit wajah dan tubuh secara alami. 

5 Cara Usir Setan dari Rumah Menurut Ajaran Islam

Banyak yang meyakini minyak zaitun memiliki banyak khasiat, tidak hanya untuk kecantikan saja, melainkan untuk kesehatan. Karenanya banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan baku.

Banyak yang mengatakan jika minyak zaitun dapat mencegah penyakit jantung, menyembuhkan luka bakar atau meredakan inflamasi kulit saat tersiram cairan panas, selain itu minyak zaitun juga diyakini dapat mencegah kanker hingga  obesitas, benarkah hal tersebut? 

Jangan Dihindari! Lemak Baik Bisa Turunkan Kolesterol Jahat, Segini Batas Konsumsinya

Untuk mengetahui benar atau tidaknya manfaat dari minyak zaitun, Anda bisa langsung mendengarkan fakta dan mitos minyak zaitun di program Ayo Hidup Sehat (AHS), Senin, 15 April 2019 di tvOne yang dipaparkan oleh dr Juwalita Surapsari, M.gizi, SpGK. Jika via streaming, AHS bisa disaksikan live streaming-nya di laman ini. (ldp)
 

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024