Manfaat Masturbasi Hampir Setiap Hari, Hindarkan Pria dari Kanker

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Kalau masih beranggapan pria selalu berpikir jorok sebaiknya pikirkan kembali. Nyatanya mereka memang perlu melakukan hal tersebut hingga bisa melakukan ejakulasi agar terhindar dari kanker prostat.

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

Sebuah penelitian menemukan bahwa selain mengurangi stres, rutin melakukan solo seks juga membantu mengurangi risiko kanker prostat.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Boston University pada 32.000 responden, pria usia di atas 20 tahun menyebutkan bahwa pria di usia 20-an yang melakukan ejakulasi setidaknya 21 kali dalam sebulan lebih sedikit menderita kanker prostat dibanding mereka yang tidak.

Kecanduan Onani? Hati-hati Bisa Sebabkan Pembengkakan hingga Pengelupasan Kulit Area Intim

Pria di usia 40 tahun yang melakukan masturbasi 21 kali setiap bulan terbukti berkurang risiko menderita kanker prostat.

Dilansir Independent, Jennifer Rider, pemimpin penelitian mengatakan,'frekuensi ejakulasi pada satu waktu, menjadi ukuran dari status kesehatan, pria yang jarang ejakulasi, nol sampai tiga kali per bulan, lebih cenderung memiliki masalah kesehatan dan mati lebih awal karena kanker prostat.

Gampang Terangsang karena Pikiran Jorok, Begini Caranya Supaya Bisa Berhenti

"Hasil dari studi kami menyarankan bahwa ejakulasi dan aktivitas seksual yang aman di masa dewasa bisa menjadi strategi baik untuk mengurangi risiko kanker prostat."

Ilustrasi kelamin pria.

Onani Saat Puasa Ramadhan, Batalkan Puasa? Buya Yahya Beri Jawaban

Onani proses masturbasi dilakukan oleh laki-laki untuk mengeluarkan air mani. Onani ini umumnya dilakukan untuk merangsang tubuh, demi dapatkan kepuasan tanpa bersenggama

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024