Jalani Persalinan Prematur Asri Welas Masih Ucap Syukur

Asri Welas
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Asri Welas saat ini sedang berbahagia. Pasalnya, ia dan sang suami baru saja dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki.

Memilukan, 5 Bayi Prematur di Gaza Ditemukan Membusuk di RS Al Nasr

Di balik kebahagiaanya, Asri ternyata masih menyimpan penyesalan karena tidak merawat dengan baik kandungannya. Karena tidak pandai menjaga asupan makanan, Asri menderita diare.

Diare yang dialaminya sangat parah, sehingga kandungan artis kelahiran Yogyakarta itu mengalami kekurangan air ketuban. Karena hal tersebut, Asri harus melahirkan secara caesar.

Biadab! Israel Tinggalkan Bayi-Bayi Prematur Palestina Hingga Membusuk di RS Anak Gaza

Namun wanita kelahiran 40 tahun silam itu masih merasa bersyukur karena meski kekurangan air ketuban, bayi yang ada di dalam kandungannya tetap baik-baik saja.

“Nah ini mungkin karena kelalaian saya juga akhirnya terkena (diare) tapi bayinya enggak apa-apa, kepalanya bagus, matanya juga enggak ada masalah,” ucap Asri di RSIA Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 16 April 2019.

Top Trending: Suami-istri Cabuli Anak Kandung, Bayi Prematur Meninggal Usai Dibuat Konten

Karena kekurangan air ketuban, tentu saja hal itu dapat membahayakan anaknya. Maka dari itu, beberapa waktu yang lalu Asri sampai menangis ketika hendak melahirkan.

“Itu kan sangat membahayakan dianya (bayi), itu kenapa saya menangis kemarin. Ya namanya perempuan maunya ngasih yang terbaik,” ucapnya. (mus)

Ilustrasi Bayi Baru Lahir

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta angkat bicara terkait dugaan penolakan bayi prematur pada layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024