Tingkatkan Pelayanan, RS Ini Sediakan Gerai Khusus Anti Ngantri

Ilustrasi rumah sakit.
Sumber :
  • Pixabay/1662222

VIVA – Menjamurnya berbagai fasilitas pelayanan kesehatan merupakan salah satu dampak dari meningkatnya kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Dukung Industri Kesehatan RI Tumbuh, Simak Straregi Siloam (SILO) Tangkap Peluang

Tak hanya mementingkan aspek kualitas jasa pengobatan dengan dokter, namun penting juga adanya sistem yang mengatur proses administratif di tiap-tiap Rumah Sakit, misalnya seperti booking rawat inap, kasus gawat darurat dan sebagainya.

Direktur RS Siloam Silampari dr. Susanti Abdiwidjaja, M. Biomed mengatakan, bahwa sistem tersebut mampu membuat proses pengobatan pasien menjadi maksimal, bahkan pasien gawat darurat bisa cepat tertolong. Karenanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, RS Siloam Silampari membentuk gerai khusus sebagai pusat informasi dan akan sigap melayani pasien tanpa takut terbelit banyak persoalan.

Ekspansi Digital Siloam Terus Berkembang, Investasi Dilanjutkan

Peresmian Gerai Mandiri Inhealth

“Gerai Mandiri Inhealth tersebut akan berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta. Kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta akan menjadi hal utama yang akan didapatkan oleh pasien peserta Mandiri Inhealth,” ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA Senin 16 April 2019.

Kabar Duka, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia

Selain itu ia menambahkan bahwa pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap dan berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem. 

Sementara itu Kepala Kantor Mandiri Inhealth Palembang, Masayu Fadila Febriyanti mengatakan, sinergi ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan optimal bagi para peserta. Lebih dari sekadar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu.
 
"Kami harapkan ada efisiensi waktu namun dengan layanan yang sangat optimal di Rumah Sakit Siloam Silampari di Lubuklinggau ini," ungkap Masayu.

RS Siloam Silampari merupakan rumah sakit ke-32 dari jaringan Siloam Hospitals Group di Indonesia. Selain itu RS ini juga telah membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan.

Dilengkapi dengan peralatan medis seperti CT Scan 64 Slices, RS ini juga didukung oleh dokter spesialis bedah umum, penyakit dalam, anak, kandungan dan kebidanan, THT, gigi, tulang (ortopedi), serta tenaga medis terlatih lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya