8 Sinyal Saatnya Akhiri Hubungan

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • Pexels

VIVA –Meski sepertinya simpel, ternyata tidak mudah untuk bertahan dalam sebuah hubungan. Semua pasangan yang sudah lama menjalani hubungan pasti pernah menghadapi perbedaan dan konflik, sebahagia apapun mereka. Demi memperbaiki hubungan, banyak rajin mencari-cari tahu bagaimana cara mempertahankan hubungan. Semua sudah dilakukan, tapi jika hubungan tak juga membaik, mungkinkah harus diakhiri?

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Berikut ini, tanda bahwa pasangan bukanlah orang yang tepat dan hubungan yang dijalani tidak bisa lagi dipertahankan dilansir Bustle.

Tidak menjadi diri sendiri

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Biasanya teman yang akan mengenali hal ini lebih dulu. Mereka akan merasakan jika Anda tak lagi bersikap seperti biasanya. Padahal menjadi diri sendiri dan memiliki hubungan dengan diri sendiri adalah hal paling spesial yang harus dimiliki seseorang sebelum akhirnya mencintai orang lain.

Dibuat merasa tak menarik

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Apa yang menjadi penyebab hal ini mungkin karena beberapa hal, tapi jika dirunut lagi akan ada hubungan jelas bagaimana pasangan membuat Anda merasa tak nyaman tentang penampilan Anda. Itu benar-benar tidak keren dengan membuat Anda merasa rendah diri.

Menyembunyikan atau minta maaf atas perilaku pasangan

Jika memiliki masalah dengan pasangan dan merasa malu untuk diberitahukan pada keluarga atau teman, ini sudah perlu diwaspadai. Terlebih jika Anda menjadi sering minta maaf atas nama pasangan, ini sudah bukan situasi yang tepat.

Teman dan keluarga tidak menyukai mereka

Ini merupakan tanda paling penting, jika teman dan keluarga sebagian besar benar-benar tidak menyukai pasangan, pikirkan lagi.

Menjadi tega

Jika Anda berubah menjadi jahat pada orang lain, dalam hal ini pasangan, lepaskan mereka sehingga mereka bisa menemukan seseorang yang akan menyayangi dan memberi apa yang mereka butuhkan.

Tertekan

Sudah seharusnya Anda tidak melakukan hal yang tidak  diinginkan. Tidak adil jika Anda harus melakukan sesuatu sesuai keinginan orang lain.

Selalu bertanya

Dalam sebuah hubungan Anda sudah seharusnya percaya bahwa pasangan menyukai Anda. Pasangan harusnya tahu bagaimana memperlakukan pasangannya.

Menyebut gila

Jika pasangan sampai menyebut Anda gila ini sudah saatnya Anda melangkah pergi, pasangan tidak memiliki hak apapun untuk mendiagnosa kesehatan mental Anda. Bahkan sekalipun mereka sekolah medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya