Kombinasi 3 Jenis Vitamin Ini Ampuh Bikin Tubuh Tetap Fit

ilustrasi obat/produk kesehatan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Vitamin merupakan mikronutrien yang dibutuhkan tubuh untuk tetap aktif beraktivitas. Tiga jenis vitamin yang bisa memberi perlindungan lebih pada tubuh antara lain vitamin C, vitamin D, dan zinc.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Fungsi vitamin C sendiri yaitu untuk menurunkan gejala flu yang melanda. Sementara, adanya zinc yakni mengurangi lamanya gejala flu terjadi.

"Kombinasi vitamin C dan zinc sudah mampu meredakan gejala flu dalam waktu yang cukup singkat. Nah, ditambah vitamin D, kerja kedua vitamin tadi akan semakin cepat," ujar Medical Advisor of PT Bayer Indonesia, Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, di kawasan Gandaria, Jakarta.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Dilanjutkan Tina, vitamin D membuat sel-sel di dalam tubuh bekerja dengan baik dalam menyerap asupan vitamin C dan zinc. Sehingga, kombinasi ketiga vitamin ini dalam satu suplemen, ampuh menjaga sistem imunitas tubuh.

"Dengan aktivasi sel-sel di tubuh yang bekerja dengan lebih cepat, maka ketiga kombinasi vitamin ini bekerja dengan sempurna untuk tubuh," kata dia.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Tina mengibaratkan sistem imunitas tubuh dengan ketiga vitamin tersebut sebagai sebuah rumah. Di mana perlindungan sebuah rumah secara dasar harus dimiliki.

"Vitamin C sebagai bata, zinc sebagai semen dan vitamin D berperan sebagai lapisan antibocornya. Jadi perlindungan komplet untuk rumah," paparnya. (tsy)

Buah pepaya.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Buah pepaya (Carica papaya) adalah buah tropis yang terkenal dengan rasa manisnya dan kandungan nutrisinya yang kaya, terutama bagi tubuh sehingga semakin sehat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024