Sederet Keuntungan Konsultasi Dokter via Chat

Ilustrasi main gadget dan chatting
Sumber :
  • Pixabay/DariuszSankowski

VIVA – Lamanya menunggu antrean untuk konsultasi dengan dokter, tentu membuat sebagian besar orang menjadi jenuh. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini konsultasi dengan dokter, ternyata bisa dilakukan melalui aplikasi chatting dan bisa lebih menguntungkan.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari mengatakan bahwa penyediaan jasa konsultasi dokter melalui aplikasi chatting bisa memberikan solusi yang lebih bermanfaat bagi pasien. Melalui aplikasi chatting, pasien bisa bertanya mengenai hal apapun.

"Kalau tanya face to face biasanya masih malu atau suka lupa. Kalau lewat chat, chatnya enggak dibatasi, satu sesi bisa bertanya sepuasnya dan jawabannya panjang serta jelas," ujar Suci saat berbincang dengan awak media di Head Òffice Alodokter, di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Komunikasi yang lebih lancar membuat pasien bisa lebih memahami keadaan yang sedang dialaminya. Terlebih, tiap jawaban dari dokter, akan diperiksa kembali oleh tim medis lainnya.

"Jadi enggak ada jawaban dokter yang singkat atau asal. Karena tiap jawabannya akan diperiksa lagi oleh medical expert yaitu dokter lainnya yang memantau jawabannya," kata dia.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Dengan ketepatan dan kecepatan jawaban dari dokter, lanjut Suci, membuat pemahaman kondisi pasien lebih akurat. Selain itu, pasien bisa mengenali kondisi penyakitnya sebelum terlambat.

"Setelah chatting dengan jawaban yang jelas, aplikasi Alodokter juga menyediakan konten kesehatan untuk lebih mencari tahu penyakitnya. Yang menulis konten ini juga dokter. Jadi informasi yang didapatkan pasien benar-benar akurat," kata dia.

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024