Penderita Diabetes Tak Boleh Makan Kurma, Mitos Atau Fakta?

Kurma
Sumber :
  • Pixabay/ jackmac34

VIVA – Kurma buah yang ramai diserbu orang pada bulan puasa ini, dipercaya sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, dan bertekstur lembut pada daging buahnya, buah satu ini juga digadang-gadang memiliki sejuta khasiat kesehatan, seperti mengatasi masalah pencernaan, penambah energi bagi tubuh, baik untuk kesehatan Tulang, mengatasi darah tinggi dan jantung.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Namun, kurma dilarang untuk dikonsumsi bagi penyandang diabetes. Benarkah? Lalu, apa saja fakta mitosnya?

Semuanya akan dibahas bersama narasumber, DR dr Samuel Oetoro, MS,SpGK(K) di tayangan Ayo Hidup Sehat yang tayang di tvOne, Rabu, 1 Mei 2019 pukul 13.00 WIB.

6 Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Ternyata Bisa Membantu Pencernaan

Akan dibahas pula topik lainnya, yakni tentang dispenser bersama dr. Dewi Friska, MKK. Seperti yang telah diketahui, penggunaan dispenser kini sudah umum dipakai masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Dispenser banyak dipakai karena merupakan teknologi yang efisien dan ekonomis.

Namun, penggunaan dispenser menjadi masalah bagi kesehatan dan ini jarang diketahui. Konon katanya minum air dari dispenser dapat menyebabkan air mengandung bakteri dan penyebab penyakit. Lalu, bagaimana dapat mengkonsumsi air dari dispenser tanpa menyebabkan penyakit?

6 Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Menyehatkan Jantung

Dipandu oleh dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Intan Saumadina, saksikan Ayo Hidup Sehat secara streaming di sini.

ilustrasi sholat/salat/shalat

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Nabi Muhammad SAW menjalin persahabatan yang erat dengan banyak orang sepanjang hidupnya, termasuk Salman Al Farisi yang berasal dari Persia dan sempat menyembah api.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024