Usai Nonton Avengers, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Para superhero Avengers
Sumber :
  • DISNEY

VIVA – Dalam setahun belakangan jumlah kasus campak meningkat di berbagai belahan dunia. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat terjadi peningkatan kasus sebanyak 300 persen di seluruh dunia. 

Miris, Lebih 200 Kota di Indonesia Risiko Tinggi Penularan Polio

Belakangan, bahkan pemerintah Orange County di Amerika Serikat melihat orang dengan campak yang menonton Avengers: Endgame di bioskop. Akibatnya, ia mungkin telah mengekspos orang lain di kawasan itu tertular penyakit campak. 

Dilansir Huffingtonpost, pasien berusia 20-an tahun yang tinggal di Placentia, Kanada dikabarkan baru saja kembali dari Vietnam, di mana ada aktivitas campak yang meluas. Wanita itu tidak menyadari bahwa dia sakit ketika memasuki bioskop pada Kamis, pukul 23.00 waktu setempat. Ia berada di sana hingga pukul 04.00. Perempuan itu kemudian langsung dibawa ke ruang gawat darurat sehari kemudian dan mengisolasi dirinya di rumah. 

Ada 2 Ribu Kasus Suspek Campak di Indonesia, Kemenkes Kejar Vaksinasi Ganda

Juru bicara Perawatan Kesehatan Orange County Jessica Good mengatakan bahwa risiko penularan berlaku bagi siapa saja yang berada di teater selama periode waktu itu. Karenanya area bioskop harus disterilkan hingga jangka waktu tertentu. Hal ini pun membuat karyawan teater juga merasa takut tertular risiko campak hingga akhirnya harus libur sambil menjalani beberapa tes kesehatan.

“Saya berharap bisa kembali bekerja," kata karyawan AMC Fullerton, Carlee Greer McNeill. 

Pasien Campak Dilarang Mandi dan Kena Angin? Begini Penjelasan IDAI

Dia menambahkan, jika seorang menderita campak, tolong jangan datang ke bioskop, apalagi tempat umum.(rna)

Vaksin Campak dan Rubella (MR).

Wabah Campak Meluas, Kemenkes Sebut Kasus Terbanyak di Jawa Barat

Salah satu penyakit menular yang sebelumnya sempat tak ada lagi kasusnya di Indonesia, ialah campak yang kini disorot lantaran memicu wabah atau Kejadian Luar Biasa (KLB)

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2023