Tubuh Drop, Berapa Kali Baiknya Konsumsi Vitamin di Bulan Puasa?

Ilustrasi suplemen.
Sumber :
  • Pixabay/Steve Buissinne

VIVA – Memasuki hari keempat puasa di bulan Ramadan, dengan segala aktivitas yang padat ditambah polusi udara ibu kota sehingga penting rasanya menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah drop.

6 Vitamin Penting untuk Kebutuhan Anak saat Pandemi

Untuk mendukung daya tahan tubuh, selain konsumsi makanan di kala sahur dan berbuka, asupan suplemen juga patut dipertimbangkan. Apalagi jika ada orang terdekat atau pasangan kita sudah menunjukkan gejala flu seperti bersin-bersin sehingga penularan penyakit dan virus lebih rentan terjadi. 

"Jika tubuh sudah mulai drop,  mulai bersin-bersin ada baiknya minum suplemen vitamin penjaga daya tahan tubuh tiga kali sehari," kata dr Lula Kamal selaku Pemerhati Kesehatan dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne, Kamis, 9 Mei 2019.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Selain untuk menjaga diri sendiri, penting juga untuk menjaga kesehatan orang-orang tersayang.

"Bila pasangan Anda tidak sakit sama sekali, namun Anda bersin dan berdekatan dengan pasangan, sehingga potensi untuk tertular tinggi. Sebaiknya tetap harus menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi suplemen satu kali sehari," ujarnya. 

Pengadaan Vitamin Rp2 Miliar untuk DPR Dibatalkan

Selain mengkonsumsi vitamin penjaga daya tahan tubuh,  Anda harus memperhatikan beberapa hal agar tubuh tetap sehat selama Puasa. 

"Ingat bahwa kita puasa harus tetap menjaga daya tahan tubuh juga, artinya jaga pola makan dan apa yang dimakan tetap harus sehat. Perbanyak konsumsi air putih. Dan jangan lupa harus tetap istirahat yang cukup supaya ibadah puasnya tetap lancar," katanya.(mar)

Ilustrasi obat/vitamin.

Suplemen Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh, Ini Saran Dokter

Dokter sekaligus influencer dr. Nadia Alaydrus mengatakan, konsumsi suplemen multivitamin penting karena tubuh membutuhkan zat gizi baik makro maupun mikro.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022