Dua Makanan Ini Bangkitkan Perasaan Bahagia

Buah nanas.
Sumber :
  • Pixabay/ Security

VIVA – Memiliki perasaan bahagia bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Maka tak heran banyak yang mengatakan, kebahagiaan adalah kunci sehat.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

Meski bahagia adalah kunci sehat, tapi bukan hal yang mudah menumbuhkan perasaan itu dalam diri manusia. Apalagi, saat ini, justru semakin banyak orang merasakan stres dan depresi karena dipicu oleh berbagai permasalahan yang dihadapi.

Tapi tahukah Anda, untuk menumbuhkan rasa bahagia sebenarnya bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Tanpa disadari, perasaan senang ternyata bisa timbul akibat pengaruh makanan yang kita konsumsi.

Ngeri! Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Berisiko Kematian

Namun, bukan berarti, semua makanan bisa memberikan efek bahagia. Ada beberapa makanan tertentu yang bisa menimbulkan perasaan bahagia hingga membuat tubuh menjadi lebih sehat. Apa sajakah makanan itu?

Dikutip dari rilis Joyday yang diterima VIVA, berikut dua makanan yang bisa merangsang timbulnya perasaan bahagia.

10 Manfaat Minyak Kelapa yang Sering Dianggap Remeh, Singkirkan Lemak Membandel

Buah Nanas

Seperti diketahui, Indonesia adalah negara penghasil nanas terbesar ke-5 di dunia. Nanas yang memiliki jumlah berlimpah ini, bisa dimanfaatkan untuk merangsang perasaan bahagia. Selain memiliki rasa segar dan unik, buah nanas memiliki kebaikan untuk kesehatan tubuh.

Salah satu manfaatnya, nanas mengandung banyak vitamin (A,B,K) dan mineral termasuk fosforus, zinc dan mangan. Mengonsumsi nanas bisa memperkuat daya tahan tubuh, memperlancar metabolisme , meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh serta menambah energi agar Anda lebih semangat beraktivitas.

Ilustrasi nanas.

Selain itu, nanas juga dapat memperkuat tulang dan gigi. Salah satu kandungan dari nanas yakni mangan merupakan mineral yang diperlukan untuk memperkuat tulang  dan jaringan ikat. Dengan konsumsi satu mangkuk nanas, Anda akan mendapatkan 73 persen dari total kebutuhan mangan untuk tubuh.

Bukan cuma itu, nanas juga mengandung serotonin, sebuah bahan kimia yang dapat meningkatkan mood agar Anda bisa merasa lebih bahagia. Serotonin juga membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak di malam hari dan merasa segar saat bangun di pagi hari.

Es Krim

Selain buah nanas, konsumsi makanan ringan seperti es krim ternyata juga bermanfaat untuk memberikaan perasaan bahagia. Makanan sederhana ini telah terbukti secara ilmiah dapat membantu seseorang merasa senang, mengubah mood yang negatif menjadi positif, serta membuat mood yang sudah positif menjadi lebih bahagia. Senasi es krim yang dingin dan menyegarkan, rasa yang lezat dan tampilan yang berwarna, semua hal ini dapat membuat kita merasa bahagia dan semakin bahagia saat sudah dalam mood yang baik. (tsy)

Es krim 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya