Pengalaman Seru Berinteraksi Langsung dengan Walrus

Meet the Walrus, Ocean Park Hong Kong
Sumber :
  • Dok. Ocean Park Hong Kong

VIVA – Siapa yang tidak tahu hewan Walrus? Hewan yang memiliki gigi taring yang panjang dan berbadan besar ini tersebar di Samudra Arktik dan Laut sub-Arktik di Belahan Utara Bumi.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Nah, pada tanggal 10 April 2019 lalu, VIVA berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan berbobot nyaris 1 ton ini di Ocean Park Hong Kong. Eits, ternyata mereka tidak selalu membuka kesempatan untuk Meet the Walrus, hanya pada saat event Animal Discovery Festival saja.

Selain berinteraksi langsung dengan Walrus, dalam event ini tersedia 13 workshop interaktif mengenai hewan, tur di belakang panggung, hingga open house yang baru pertama kalinya diadakan di pusat dokter hewan di Ocean Park. 

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Sebelum berinteraksi langsung dengan Walrus, VIVA diajak ke dalam ruangan dan diberi arahan terlebih dahulu oleh petugas. Di ruangan ini, kalian dipersilahkan untuk menyimpan aksesoris seperti gelang, anting dan kalung karena Walrus tidak suka dengan benda yang berkelip.

Walrus, Ocean Park Hong Kong

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Setelah itu, VIVA diajak ke sebuah ruangan lainnya untuk bertemu dengan si betina Walrus bernama Maru. Ada tahapan yang harus dilakukan saat beinterksi langsung dengan Maru. Yang pertama, tangan yang sudah bersih dari aksesoris dicelupkan pada air. Setelah menunggu aba-aba dari pawang Walrus, kalian bisa menyentuh dan meraba bagian kaki Walrus. Ternyata, tekstur kulit Walrus mirip seperti kulit buah kiwi.

Belum puas hanya menyentuh dan meraba Walrus, VIVA juga diberi kesempatan untuk memberi makan si Maru. Tahapannya hampir sama seperti sebelumnya yakni mencelupkan kedua tangan pada air selama beberapa detik, kemudian ambil seekor ikan, dan langsung arahkan ke mulut si Maru yang langsung disantap dalam sekejap.

Selama berinteraksi dengan Walrus, pengujung tidak diperbolehkan untuk mengambil dokumentasi berupa foto atau video sama sekali. Pengambilan foto hanya bisa dilakukan saat sesi foto berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya