Sering Diabaikan, Area Ini Ternyata Cepat Bikin Orgasme

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Chevanon Photography

VIVA – Banyak orang berpikir bahwa hubungan intim dan melakukan penetrasi ialah kunci mendapatkan orgasme. Seringkali mereka lupa bahwa foreplay juga punya peranan penting untuk meningkatkan libido pasangan dan membuatnya orgasme.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Tubuh sendiri memiliki beberapa area sensitif yang jika disentuh akan membangkitkan gairah seksual.  Hal itu kerap dikenal dengan istilah erogenous yang berasal dari bahasa Yunani. Istilah itu digunakan untuk menggambarkan bagian-bagian tubuh yang sensitif terhadap sentuhan.

Menariknya, zona sensitif seksual ini tidak hanya ditemukan di di sekitar area intim. Lantas mana saja area yang mampu meningkatkan libido hingga membuat pasangan menggelinjang? 

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Pakar sekusual Annabelle Knight meminta banyak orang  untuk lebih memperhatikan area bibir. Ia mengatakan bahwa bibir ialah zona erogen yang paling jelas dan paling sering diabaikan.

"Mungkin saja karena saat mereka terus-menerus terpapar, banyak orang tidak melihatnya secara seksual. Bibir Anda 100 kali lebih sensitif daripada ujung jari Anda dan dapat dimasukkan ke dalam hampir semua tindakan seksual," kata dia. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Ia melanjutkan bahwa lewat bibir seorang mampu membawa pasangannya mencapai klimaks berkepanjangnya. Ini karena orgasme berbasis ciuman menggabungkan tiga indera kita - sentuhan, rasa, dan bau.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa baik pria maupun wanita sangat suka ketika puting susunya disentuh. Ini  kemungkinan karena di puting susu terdapat ujung saraf untuk bagian payudara.

“Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika puting susu distimulasi, otak akan menyala dengan cara yang sama dengan ketika klitoris, leher rahim, atau vagina distimulasi.

Jadi, meskipun mereka tidak berada di dekat satu sama lain di tubuh, efek yang sama akan muncul ketika melakukan sentuhan secara bersamaan. Dia juga menambahkan,  bahwa puting susu punya respons seksual sendiri saat disentuh. Saat dibelai puting susu cenderung menjadi kaku dan menjadi lebih keras. 

“Praktisi seks Tantra percaya bahwa sebagian alasan untuk ini adalah kenyataan bahwa puting susu sangat dekat dengan hati. Walaupun ini mungkin bermanfaat, bagi saya, itu lebih cenderung menjadi kenyataan bahwa di setiap puting Anda memiliki sekitar delapan ratus ujung saraf, yang semuanya dapat dirangsang lebih lanjut melalui penggunaan gel.

Satu daerah yang mungkin jarang terduga ialah kulit kepala. Annabelle menjelaskan, kulit kepala seseorang penuh dengan ujung saraf yang memiliki rangsangan tersendiri bagi tubuh. 

“Pijatan kulit kepala sebelum foreplay telah terbukti meningkatkan kenikmatan seksual dan memberi Anda pengalaman yang lebih memuaskan dan intim. Saya akan merekomendasikan tekanan yang Anda gunakan serta bergantian antara menggunakan ujung jari Anda.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya