Jangan Remehkan Ubi Jalar, Nutrisinya Ajaib untuk Tubuh

Ubi jalar (pexels.com)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ubi jalar merupakan jenis umbi-umbian yang digemari banyak orang. Bukan cuma karena harganya yang murah, ubi jalar juga bisa diolah menjadi beragam menu lezat. Selain rasanya yang enak dan manis, ternyata, ubi jalar memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Harga Beras Mahal, Mendagri Sebut Masyarakat Bisa Konsumsi Talas hingga Sorgum

Sering juga disebut sebagai ketela rambat, ubi jalar ini jika dikonsumsi setiap hari konon dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

Selain itu ubi jalar juga dapat mengatasi perut kembung, benarkah? Lantas, manfaat apa lagi yang bisa diperoleh dari ubi jalar? Temukan jawabannya siang ini di acara Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne yang dipandu oleh dr Sheila Salsabila, BMedSc dan Indra Bekti dengan narasumber DR. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K).

Muhadjir Effendy Ungkap Ada Pejabat yang Berupaya Tutupi Kelaparan di Papua

Selain itu, dalam program AHS kali ini juga akan membahas tema mengenai menahan buang air kecil. Menahan buang air kecil ternyata tanpa disadari kerap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai kondisi menjadi penyebabnya salah satunya di kemacetan saat pulang kerja atau hendak mudik ke kampung halaman, saat presentasi di tengah meeting atau saat olahraga.

Umbi Porang, Tanaman Kaya Manfaat yang Banyak Digunakan Untuk Skincare Hingga Makanan Diet

Apapun alasannya, menahan kencing sebaiknya tak dilakukan karena akan menyebabkan sakit di bagian perut bawah hingga infeksi pada saluran berkemih.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika ingin kencing namun situasi dan kondisi tidak memungkinkan? Apakah dampak buruk sering menahan kencing?

Temukan jawabannya bersama dengan narasumber dr Hani Hendarto, SpU siang ini mulai pukul 13.00 hingga 14.00 di tvOne. Anda juga dapat menyaksikan acara ini lewat streaming di laman VIVA dengan klik tautan ini. (ich)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya