Sering Menahan Buang Air Kecil, Waspada Penyakit Ini Mengintai

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA – Sering menahan pipis tanpa sadar kerap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai kondisi menjadi penyebabnya salah satunya di kemacetan saat pulang kerja atau hendak mudik ke kampung halaman.

7 Insiden di 2024 Hanteo Music Awards, Penonton BAB hingga Berhubungan Seks

Apapun alasannya menahan kencing sebaiknya tak dilakukan karena akan menyebabkan sakit di bagian perut bawah hingga infeksi pada saluran berkemih. Lalu, apa yang harus dilakukan jika ingin kencing namun situasi dan kondisi tidak memungkinkan? Apakah dampak buruk sering menahan kencing?

Hal tersebut akan dibahas oleh dokter spesialis urologi, dr Hani Hendarto,SpU dalam acara Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne, Rabu 29 Mei 2019 pukul 13.00-14.00 WIB.

Menjijikan! Seorang Pekerja Pabrik Buang Air Kecil di Tangki Wadah Pembutaan Bir di China

Sebelum membahas terkait hal tersebut, akan juga dipaparkan mengenai ubi jalar.  Ubi jalar atau dikenal juga dengan ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu melawan beragam penyakit.

Selain rasanya yang manis dan mengenyangkan konon ubi jalar jika dikonsumsi tiap hari bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Selain itu ubi jalar juga dapat mengatasi perut kembung, benarkah? Lantas, manfaat apa lagi yang bisa diperoleh dari ubi jalar?

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Paparan mengenai ubi jalar akan dijelaskan secara detail oleh spesialis gizi klinik, DR. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K). AHS juga bisa disaksikan live streaming di laman ini. (ldp)
 

Ilustrasi urine.

Ini Dampak Buruk Menahan Buang Air Kecil, Bisa Sebabkan Batu Ginjal

Buang air kecil adalah proses alami yang penting bagi kesehatan tubuh manusia. Namun, seringkali kita menunda untuk buang air kecil karena berbagai alasan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024