7 Khasiat Delima untuk Rambut Berhijab

Ilustrasi Buah Delima
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bagi wanita berhijab, apalagi dengan load pekerjaan yang tinggi, merawat rambut menjadi hal yang cukup merepotkan. Selain harus mencari salon rambut khusus wanita, wanita berhijab juga harus ekstra merawat rambut karena selalu tertutup setiap hari. Belum lagi masalah rambut rontok dan kusut karena setiap hari diikat.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group mengatakan bahwa merawat rambut perempuan berhijab memerlukan perhatian khusus.

"Selain perwatan salon, dibutuhkan pula produk sehari-hari yang alami dan mampu memperkuat rambut dari akarnya," ujarnya dilansir dari rilis yang diterima VIVA Kamis 27 Juni 2019.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Lebih lanjut ia menyarankan untuk menggunakan produk berbahan dasar delima.

"Delima salah satunya yang baik untuk rambut. Selain itu pilih produk yang halal. Misalnya Sariayu Hijab Series yang telah mendapatkan Sertifikasi Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM MUI sejak tahun 2012 dengan mendapatkan grade A selama tiga tahun berturut-turut."

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Buah delima atau pomegranate (punica granatum) merupakan buah yang memiliki antioksidan berkadar lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buah lainnya. 

Dilansir laman Sylecraze, buah delima tersebut memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi manusia. Beberapa manfaatnya diyakini dapat mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, membantu melawan kanker prostat, membantu pencernaan, meningkatkan sistem imun tubuh, hingga melawan nyeri sendi.

Tak hanya mampu mengobati berbagai macam penyakit, buah delima ini juga dikenal memiliki khasiat baik untuk rambut. Berikut ini 7 manfaat baik buah delima untuk rambut berhijab.

1.Vitamin

Kandungan vitamin A dan vitamin K yang terdapat pada buah delima berfungsi untuk rambut. Vitamin K membantu batang dan akar rambut agar tetap kuat, sedangkan vitamin A mendorong kulit kepala untuk pertumbuhan rambut.
 
2.Selenium

Zat yang terdapat pada buah delima ini membantu mengatasi masalah jamur Malassezia. Jamur malassezia menyebabkan kulit kepala kering dan mengelupas sehingga menimbulkan masalah ketombe. Zat selenium berfungsi untuk membersihkan kulit kepala serta mendorong pertumbuhan rambut.

3.Zinc

Zinc merupakan nutrisi yang diperlukan untuk menghasilkan sebum pada kulit kepala. Kandungan pada buah delima ini mendorong regenerasi sel-sel kulit kepala dan menjaga akar serta batang rambut agar tetap terhidrasi.

4.Zat besi

Zat besi pada buah delima berfungsi menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Ketika tubuh kekurangan zat besi, salah ciri-cirinya adalah rambut menjadi kusam, tidak kuat, dan mudah rontok.

5.Vitamin C

Vitamin C sendiri membantu penyerapan nutrisi pada tubuh, termasuk rambut. Vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan jaringan ikat/kolagen sehingga dapat membantu untuk mendorong pertumbuhan rambut.

6. Magnesium

Kandungan magnesium yang terdapat pada buah delima menghambat peradangan, serta membantu mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe, eksim, dan psoriasis.

7.Antioksidan

Oksidasi dapat membuat rambut menjadi putih lebih awal. Antioksidan pada buah delima membantu mencegah korosi sehingga mengurangi kemungkinan rambut berubah putih lebih awal.

Kandungan pada buah delima di atas dapat ditemukan dalam Sariayu Hijab Series Shampoo Anti Dandruff.(ldp)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya