5 Tips Mudah agar Migrain Tak Sering Kambuh

Ilustrasi sakit kepala
Sumber :
  • Viva.co.id/Beno Junianto

VIVA – Migrain merupakan jenis sakit kepala di beberapa area yang cukup membuat rasa tidak nyaman. Tak hanya itu, migrain seringkali disertai dengan mual dan muntah.

Kenapa Suhu Panas Sebabkan Sakit Kepala Hebat?

Tentunya kondisi migrain membuat Anda kesulitan menjalankan aktivitas. Ternyata, mencegah rasa sakit akibat migrain tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana. Berikut ini lima cara mencegah migrain kambuh, dikutip dari laman The Health Site, Selasa 2 Juli 2019.

1. Minum air putih

Wanita Sering Alami Migrain, Hati-Hati Berisiko Kena Penyakit Mematikan Ini

Hidrasi tubuh yang tidak tercukupi bisa memicu migrain terjadi. Usahakan untuk mencukupi kebutuhan air putih sebanyak delapan gelas sehari agar tetap terhidrasi.

2. Jam bangun tidur yang rutin

Stres Berat Bisa Sebabkan Sakit Kepala, Begini Ciri-cirinya

Pastikan tubuhmu memiliki ritme tidur yang rutin. Dengan membiasakan tubuh memiliki waktu tidur, tubuh akan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Namun, durasi tidur yang terlalu berlebihan bisa memicu timbulnya migrain.

3. Sarapan

Membiarkan perut kosong dalam waktu lama dapat memicu terjadinya hipoglikemia. Kondisi tersebut rentan memicu terjadinya migrain. Disarankan untuk mengonsumsi sarapan usai tidur malam yang panjang.

4. Hindari layar gawai

Jangan biarkan mata Anda terlalu lama menatap gawai. Layar gawai yang ditatap terlalu lama dapat membuat migrain kambuh.

5. Batasi kafein

Jika tubuh memiliki kebiasaan mengonsumsi kafein, pastikan mengonsumsinya di waktu yang sama. Asupan kafein yang tanpa direncanakan dapat memicu migrain terjadi. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya