Doyan Banget Makan Jeroan, Waspada Penyakit Mengintai

Hati ayam
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Indonesia punya banyak kuliner yang beragam. Bahkan, ada yang terbuat dari jeroan hewan, seperti sapi, kambing, hingga ayam yang rasanya lezat.

Mengandung Air yang Tinggi, 5 Jenis Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Biasanya bahan-bahan ini diolah dengan cara digoreng, dibuat gulai, soto, kari, dibumbu balado hingga dibikin sate. Banyak lho penggemar masakan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan berlemak membuat setiap orang tidak pernah bisa melupakan kenikmatannya.

Di sisi lain, ternyata jeroan punya efek buruk untuk kesehatan. Apalagi kalau terlalu banyak mengonsumsinya. Salah satu penyakit jika sering mengonsumsi usus adalah naiknya kadar kolesterol dalam darah, asam urat, penyakit jantung, darah tinggi, stroke hingga obesitas.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Benarakah hal itu? Lalu apa saja fakta dan mitosnya? Hal ini akan dibahas oleh Dr dr Samuel Oetoro, MS, SpGk dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne.

Dalam acara yang sama, Samuel juga akan membahas mengenai buah dengan kadar gula tinggi. Sebagian besar orang beranggapan bahwa buah adalah makanan yang sehat dan layak dikonsumsi setiap hari.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Namun anggapan tersebut tidaklah selalu benar. Tahukah Anda, ternyata buah juga memiliki risiko dengan kandungan gula yang tinggi, ujung-ujungnya bagi penyandang diabetes buah ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu saja, buah juga dapat menyebabkan seseorang terserang maag, BAB dan kembung. Lalu buah apa sajakah itu? Dan bagaimana agar tetap bisa dikonsumsi tanpa takut dengan kandungan gula yang tinggi?

Anda bisa menyaksikannya pada hari ini, Rabu, 3 Juli 2019 pukul 13.00-14.00 WIB. Jika tak bisa menontonnya di televisi, Anda bisa menyaksikan secara live streaming di sini. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya