Gibran Rakabuming Ungkap Kebiasaan Jokowi Minum Jamu Temulawak

Keluarga Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq.

VIVA – Bukan hanya kaya akan makanan, Indonesia juga kaya akan minuman tradisional, salah satunya yang paling terkenal adalah jamu.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Minuman obat herbal seperti jamu, sudah menjadi kebisaan turun-temurun di keluarga Indonesia. Kebiasaan ini juga ternyata dilakukan oleh keluarga Presiden Joko Widodo. 

Hal ini dibeberkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. "Keluarga sih biasanya jamu kalau pagi. Sebelum kerja minum jamu, bapak terutama," kata Gibran di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Jumat 5 Juli 2019. 

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Soal jenis jamu yang sering dikonsumsi oleh orang nomor satu di Indonesia ini. Gibran menyebut bahwa Presiden Jokowi senang mengonsumsi temulawak.  "Bapak kan biasanya temulawak, jamu-jamuan," kata ayah Jan Ethes ini. 

Bukan hanya sang ayah, diakui oleh Gibran dirinya juga sering mengonsumsi jamu. Soal jenis jamu yang dikonsumsi, suami Selvi Ananda ini mengaku mengonsumsi jamu apa saja. "Kalau bapak tiap hari temulawak, kalau saya sih yang ada apa ya, saya minum," jelas dia.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Kebiasaan meminum jamu ini sering dilakoninya setiap hari. Gibran yang berprofesi sebagai pengusaha tidak menutup memungkinkan untuk membuka gerai minuman jamu modern. "Bolehlah (branding jamu jadi modern), ntar." [mus] 

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024