Kalorinya Setara Nasi, Makan Kerupuk Ternyata Bikin Gendut

Ilustrasi kerupuk.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Siapa tak suka kerupuk? Hampir setiap orang selalu menyertakan kerupuk saat makan. Selain renyah dan gurih, kerupuk memberi sensasi tersendiri apalagi dikonsumsi bersama nasi dan lauk pauknya. 

Capres Anies Beli Kerupuk di Pasar Angso Duo Jambi

Ada bermacam jenis kerupuk yang kita kenal, seperti kerupuk udang, kerupuk terasi, kerupuk mi, hingga kerupuk beras. Semua jenisnya enak dikonsumsi bahkan sebagai camilan.

Tidak sedikit yang menganggap bahwa konsumsi kerupuk tak berdampak signifikan terhadap berat badan, apalagi bobotnya sangat ringan. 

Viral Aksi Emak-emak Jualan Kerupuk Pakai Motor Sport, Warganet: The Real Anak Motor

Padahal, tahukah Anda bahwa kalori dalam 100 gram kerupuk yang Anda konsumsi ternyata setara dengan satu piring nasi? Karena itu banyak ahli menilai bahwa konsumsi kerupuk justru bisa berpotensi membuat diet Anda gagal.

Sebagai gambaran, besaran dari satu kerupuk putih sagu adalah 200 kilokalori. Sedangkan kerupuk 'gendar' yang berbahan dasar nasi bahkan kalorinya bisa mencapai 300 kilokalori.

Jago Bela Diri, Iko Uwais Ternyata Takut Sama Kerupuk

Jika Anda masih belum yakin akan kadar kalori yang ada dalam kerupuk yang dikonsumsi, ada baiknya saksikan dulu tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Selasa 10 Juli 2019.

Bersama Spesialis Gizi Klinis, Dr. Verawati Soedarma Sp.GK, AHS juga bisa Anda saksikan live streaming di laman viva.co.id pada pukul 13.00-14.00 WIB. (nda)
 

Prabowo Subianto dan Ria Ricis

Ria Ricis Ambil Kerupuk di Meja Jokowi dan Prabowo, Langsung Dilirik Paspampres

Sejumlah artis Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, hingga Celine Evangelista, baru saja menikmati santapan makan siang bersama Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024