Sering Kentut saat Ngeseks, Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi seks.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Jika diminta memilih, satu dari sekian banyak momen paling memalukan dalam hidup adalah buang angin saat sedang berhubungan seks. Bayangkan saja, hubungan seks yang seharusnya penuh dengan suasana romantis, intim dan seksi, tiba-tiba terganggu dengan bunyi kentut apalagi kalau itu berbau. 

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Sebelum merasa malu dan canggung bahkan merusak mood, sebaiknya ketahui cara mencegahnya sekaligus mengetahui apa penyebab seseorang tiba-tiba buang angin saat berhubungan seks. 

Dilansir dari Womens health, buang angin sebenarnya hanya merupakan refleks tubuh, tapi itu juga bisa jadi ada penyebabnya. Seperti diketahui, vagina dan dubur lokasinya berdekatan, jadi ketika meregangkan otot saat hubungan seks, anus mungkin tidak bisa menahan gas seperti biasanya, jelas Kelly O.Elmore,MD, obgyn asal California. 

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Gerakan saat hubungan seks baik melalui vagina ataupun dubur bisa memicu terjadinya hal ini, mendorong keluarnya angin, hingga mengakibatkan tiupan. Hal ini berbeda dari 'vagina farts'. Mengeluarkan kentut melalui bokong disebabkan karena angin yang berlebih, atau karena bakteri yang sulit dicerna makanan Anda. 

Tapi jangan putus asa, bukan berarti hal ini tidak bisa dicegah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. "Jika ada banyak gas sebelum berhubungan seks, maka saat berhubungan seks akan keluar gas," kata Dr.Elmore. 

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Jadi jika katakan saja akan makan malam, coba hindari makanan yang sulit dicerna dan menyebabkan kembung, seperti kacang-kacangan, produk olahan susu dan sayuran seperti brokoli. 

"Meski sayuran sehat, mereka juga mengandung zat tepung yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Saat mereka tidak bisa dicerna, mereka akan menghasilkan gas," jelas Niket Sonpal, MD, profesor asisten klinis dari Touro College of Medicine.

Selain itu hindari juga minuman berkarbornasi dan juga minum dengan menggunakan sedotan, keduanya bisa meningkatkan jumlah gas dalam tubuh yang menyebabkan berakhir buruk. Saat merasa gas dalam perut penuh sebelum berhubungan seks, Dr.Elmore merekomendasikan minuman untuk pencernaan alami, seperti teh mint atau jahe. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya