Tips Olahraga di Tengah Jam Kerja

Gerakan olahraga
Sumber :
  • Dokumentasi DIVA

VIVA – Kesibukan sering menjadi alasan seseorang sulit meluangkan waktu berolahraga. Padahal, olahraga merupakan salah satu hal penting dalam menjalani gaya hidup sehat.

Olahraga Aman Saat Puasa? Ini Tips Jitu dari Dokter Spesialis UI!

Menurut dokter spesialis olahraga dr. Sophia Hage, SpKO, pola pikir tak bisa meluangkan waktu atau tidak ada waktu berolahraga karena sibuk, harus diubah. Olahraga seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup agar kapan pun atau sesempit apa pun waktu, tetap bisa berolahraga.

"Konsep kerja nine to five sudah tidak ada lagi sekarang, jadi pembagian work, life, balance tidak ada lagi. Sekarang, bagaimana caranya memasukkan olahraga ke dalam jadwal sehari-hari sampai kita merasa tidak perlu menyempatkan tapi sudah jadi bagian hidup," ujar Sophia dalam talkshow Be Active, Eat Well, Stress Less with Fits.id di Multivision Tower, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2019.

Ramalan Zodiak Karier 13 Februari 2024, Hari ini Penuh dengan Promosi dan Kenaikan Jabatan

Sebenarnya, memasukkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari bukanlah hal sulit. Secara mudah kita bisa melibatkannya dalam aktivitas atau jadwal harian.

Misalnya, Anda tahu aktivitas Anda dalam satu hari adalah berpindah-pindah lokasi untuk bertemu dengan klien atau rekan kerja. Saat berpindah lokasi itu, cobalah untuk berjalan kaki.

Ramalan Zodiak Karier Hari Ini 19 Januari 2024, Taurus: Badai Besar Menanti Anda

"Cukup 5-10 menit. Kuncinya adalah meningkatkan aktivitas sehari-hari, jadi gerak tubuh jadi bagian gaya hidup yang aktif," kata Sophia.

Di samping itu, Sophia juga menyarankan, sebaiknya gaya hidup aktif atau olahraga bisa menjadi bagian dari budaya perusahaan. Tak hanya menyediakan fasilitas atau membentuk komunitas olahraga, perusahaan juga bisa memberikan reward pada karyawan yang rajin mengikuti kegiatan olahraga. (tsy)

Ilustrasi Olahraga

Tips Olahraga yang Aman dan Efektif Saat Berpuasa

Tidak mudah berolahraga dan melakukan aktivitas fisik sambil menjalani puasa. Namun, untuk membantu menghindari kesulitan, anda dapat mengikuti beberapa saran olahraga.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024