Jamaah Haji Asal Indonesia Sering Lupa Pakai Alas Kaki

Jemaah Haji
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kedatangan jamaah haji asal Indonesia sudah memasuki minggu ke-2. Sebagian besar jamaah sudah berada di Madinah sebagai bagian gelombang satu. Di Madinah, aktivitas ibadah jamaah haji dipusatkan di masjidil Nabawi. Namun sayangnya banyak jamaah haji asal Indonesia yang tidak memperhatikan hal-hal penting yang sudah diingatkan sebelum keberangkatan ke tanah suci.

Beri Proteksi Calon Jemaah Haji, Kemenkes Sediakan Vaksin Wajib dan Sunah

Hal paling sering menjadi permasalahan jamaah haji adalah penggunaan alas kaki. Seperti diketahui, lantai di luar bangunan masjid sangatlah panas. Kondisi ini sering menyebabkan cedera pada telapak kaki.

 Tim Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji (P3JH) sering menemukan jamaah yang keluar dari bangunan masjid tanpa menggunakan alas kaki. Penyebabnya karena jamaah sering lupa menyimpan alas kaki nya.

Kemenag Imbau Masyarakat Tak Gunakan Visa Ziarah untuk Ibadah Haji

“Tim P3JH adalah bagian dari PPIH non kloter yang memberikan layanan umum dengan kemampuan khusus kesehatan. Tim ini hanya membantu penanganan darurat awal, selanjutnya masalah kesehatan ditangani oleh petugas PPIH Kesehatan,” jelas dr.Mahesa Paranadipa, Wakil Koordinator Tim P3JH lewat rilis yang diterima VIVA.

“Cedera pada kaki akibat menginjak lantai yang panas dapat menghambat aktivitas ibadah jamaah selanjutnya. Oleh karenanya penting bagi jamaah untuk memperhatikan arahan dari petugas kesehatan dan pembimbing di kloternya masing-masing,” tambah dr.Mahesa. (ren)

Suhu Ekstrem Arab Saudi Capai 50 Derajat, Jemaah Perlu Persiapkan Hal Ini Saat Musim Haji
Masjidil Haram

Syekh Al Sudais Himbau Jemaah Untuk Fokus Ibadah dan Kurangi Berfoto-foto Saat di Tanah Suci

Syekh Abdul Rahman Al Sudais, menasehati para jemaah untuk memaksimalkan waktu mereka di dua Masjid Suci dengan fokus pada ibadah dan sunah sunah.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024