Main Komputer 24 Jam Tanpa Makan dan Minum, Pria 22 Tahun Kena Stroke

Ilustrasi stroke
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA – Menggunakan gawai alias gadget dan komputer seringkali membuat seorang lupa diri. Tidak jarang beberapa dari mereka jadi kecanduan dan berujung pada penyakit berbahaya.

Sadis! Suami Bakar Istri di Jayapura Gara-gara Sakit Stroke

Hal inilah yang terjadi pada seorang pria berusia 22 tahun. Setelah duduk di depan komputer tanpa makan dan minum selama 24 jam, ia diduga mengalami stroke. Padahal, stroke sendiri umumnya terjadi pada mereka yang berusia lebih lanjut.

Rupanya, pria asal Kaohsiung, Taiwan itu ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah warung internet (warnet) di pertengahan tahun lalu. Seseorang menemukannya terjatuh di kursinya. Ketika mereka tidak bisa membangunkannya, dia segera dikirim ke rumah sakit untuk dirawat.

Polisi Ungkap Detik-detik Penemuan Ibu dan Anak Tewas Dalam Rumah di Cilandak Jaksel

Saat itulah para dokter menemukan ada sesuatu di belahan otak kirinya, yang menyebabkan dia menderita stroke. Stroke ini mengakibatkan kelumpuhan anggota badan kanannya, dan dia juga mengalami masalah dengan pidatonya. Demikian dilansir dari World of Buzz, Senin 15 Juli 2019.

Belakangan terungkap bahwa pria berstatus pengangguran itu telah berada di warnet selama 24 jam. Selama itu dia diketahui tidak makan dan minum apa pun atau bahkan bangun dari kursinya.

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

Ia sendiri memang sering pergi ke warnet dan sering menggunakan komputer di sana.  Ketika dokter memeriksanya, mereka menemukan bahwa walaupun ia tidak memiliki riwayat medis kronis, ia sedikit kelebihan berat badan dan tidak dalam kondisi fisik yang baik.  

Kondisinya semakin parah karena kebiasaannya yang tidak sehat untuk tetap tidak aktif tanpa makanan dan minuman di kafe internet. Hal ini yang diduga menjadi penyebab stroke yang dialami.

Kini dia harus menjalani perawatan dan rehabilitasi selama setengah tahun sebelum dia dapat bangun dari kursi roda. Sayangnya, dokter mengatakan bahwa akan sulit baginya untuk sepenuhnya mendapatkan kembali kemampuan bicaranya.  

Dokter mengatakan bahwa meskipun usia rata-rata pasien stroke untuk pria adalah sekitar 64,5 tahun dan untuk wanita sekitar 68,5 tahun, usia pasien yang menderita stroke saat ini semakin muda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya